Beda Paint Protection Film (PPF) Dengan Coating ?

Beda Paint Protection Film (PPF) Dengan Coating ?

KabarOto.com - Masyarakat diberikan edukasi untuk lindungi bodi mobil dengan cara aplikasi coating atau paint protection film (PPF). Nah, jangan terburu-buru memilih, kenali dulu perbedaan dan plus minusnya.

Ricky Harso selaku Pemilik gerai V-Kool Cempaka Putih mengatakan, secara teknis Coating dilakukan dengan melapis cairan nano ceramic coating pada bodi mobil.

"Paint Protection Film (PPF) melapisi bodi mobil menggunakan lapisan film tebal dan lentur, sehingga sanggup melapisi setiap lekukan nat bodi dengan sempurna," jelasnya.

Baca juga: Scuto Beri Tips Merawat Kendaraan Yang Sudah Di Coating

“Kalau coating memberikan efek daun talas, efek kilap, dan mengunci warna cat asli. Sedangkan lapisan tebal PPF bisa melindungi bahkan terhadap jamur, potensi kusam secara dini hingga baret,” imbuhnya.

Ricky bilang durabilitas coating bervariatif mulai perlindungan 3 sampai 5 tahun pemakaian dengan perawatan berkala, dan menurutnya lapisan PPF diklaim bisa bertahan sampai 10 tahun.

Baca juga: Transmisi Otomatis Ingin Terobos Banjir? Ini Tipsnya

Ia melanjutkan, nano ceramic coating dapat melindungi clear coat dan warna asli mobil dari paparan buruk sinar matahari dan kondisi cuaca ekstrem yang berpengaruh terhadap daya kilap dan warna kelir bodi, sedangkan PPF yang juga membawa unsur hydrophobic diklaim tak memerlukan proses car detailing bodi lagi.

“Cat mobil terlihat lebih basah dan ‘deep’. Selain itu, karena ada kandungan bahan TPU-nya, membuat V-KOOL PPF bersifat self healing,” terang Ricky .