Beda Segmen, Kehadiran All New Honda BeAT Tak Ganggu Penjualan Genio

Beda Segmen, Kehadiran All New Honda BeAT Tak Ganggu Penjualan Genio All New Honda Beat

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan 2 pilihan terbaru All New Honda BeAT series, yaitu All New BeAT dan All New BeAT Street. Motor ini mendapat balutan desain bodi yang baru dan lebih compact, selain itu juga disematkan beragam teknologi dengan inovasi terbaru di sisi rangka dan mesin, dan beragam fitur canggih lain.

Baca Juga: Ini Harga All New Honda BeAT Series

All New BeAT series dibekali dengan rangka berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi ini sama seperti yang disematkan di Honda Genio yang diluncurkan pada Juni 2019. Lalu apakah kehadiran BeAT Series terbaru ini akan mengganggu penjualan Genio?

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor saat peluncuran All New Honda BeAT Street mengatakan, kehadiran motor ini tidak akan menggangu Genio. "Secara konsep produk dan desain antara BeAT series dan Genio ada perbedaan. BeAT series lebih ke arah sporty, sementara Genio lebih fashionable," terang Thomas.

Selain perbedaan konsep, konsumen dua motor ini juga berbeda, Genio lebih ke generasi milenial yang lebih mengedepankan gaya kekinian, sementara BeAT series untuk digunakan untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

All New Honda Beat Street

Mr. Makoto Dohi, BeAT Engine Project Leader menambahkan, secara garis besar layout mesin All New Honda BeAT Series sama dengan Genio, namun untuk BeAT memiliki setingan khusus disesuaikan dengan keperluan konsumen. "Perbedaan besar ada di setting air cleaner dan fuel injection sistemnya juga berbeda. "Untuk suspensi memang sama eSAF tapi BeAT tersendiri khusus," terang Makoto.

Honda Genio tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 17,2 juta (on the road Jakarta), untuk tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (on the road Jakarta).

Sasis dengan teknologi eSAF

Alll New Honda BeAT tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black dijual dengan harga Rp. 16.450.000 (on the road Jakarta).

Sementara tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000 (on the road Jakarta).

All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000 (on the road Jakarta).