POPULAR STORIES

Begini Cara Kerja Penggerak Hybrid Pada All New Honda CR-V E:HEV

Begini Cara Kerja Penggerak Hybrid Pada  All New Honda CR-V e:HEV All New Honda CR-V e:HEV diperkenalkan di GIIAS Surabaya 2023 (Foto: Honda/Kabaroto)

KabarOto.com - Honda membawa produk terbaru All New Honda CR-V e:HEV dan menawarkan program penjualan menarik di GIIAS Surabaya 2023 yang digelar dari 20-24 September.

All New CR-V RS e:HEV menggunakan mesin direct-injected 4- Cylinder Atkinson cycle DOHC berkapasitas 2.000 cc dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Kombinasi motor listrik dan mesin menghasilkan tenaga maksimum 204 dk dan torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Teknologi e:HEV merupakan sistem yang bekerja secara otomatis, di mana kedua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan pengalaman berkendara efisien di berbagai situasi.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Intip Koleksi American Honda Collection Hall Di California

Caption

Sistem manajemen daya yang efisien serta daya motor listrik menghasilkan penggunaan baterai lebih dominan dibandingkan bensin, sehingga diklaim mencapai efisiensi bahan bakar yang baik dengan performa bertenaga.

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.

Dalam kondisi berkendara normal dengan beban mesin rendah, sistem akan menggunakan mode EV, di mana hanya baterai yang menggerakan motor sehingga tidak ada konsumsi bensin yang digunakan dan tidak menghasilkan emisi.

Baca Juga: Honda Pamerkan Beberapa Mobil Listrik Prototipe Di Ajang IEMS 2023

All New Honda CR-V telah dilengkapi teknologi Honda Connect

Saat mobil membutuhkan tenaga lebih untuk berakselerasi dengan lebih kuat, sistem akan menggunakan mode Hybrid, di mana mesin bensin dan baterai bekerja bersamaan untuk menggerakkan motor listrik yang menghasilkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar. Saat berkendara dalam kecepatan tinggi, sistem akan menggunakan mode Engine Drive, mesin secara penuh akan menggerakan roda untuk menghasilkan tenaga lebih besar.

All New Honda CR-V telah dilengkapi teknologi Honda Connect, sebuah aplikasi untuk mengakses berbagai fitur dan informasi di mobil melalui smartphone penggunanya.