POPULAR STORIES

Begini Cara Mengikuti Program Penggantian Komponen Suzuki Satria FU, GSX Series Dan Address

Begini Cara Mengikuti Program Penggantian Komponen Suzuki Satria FU, GSX Series dan Address Suzuki GSX-S150 produksi tahun 2017 (Foto: KabarOtoo.com)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan penarikan kembali untuk tiga model motornya, yaitu Satria FU, GSX series dan juga skutik Addres. Konsumen diminta untuk datang ke bengkel resmi, nantinya akan diiganti beberapa komponen secara gratis. Komponen apa saja yang akan diganti dan bagaimana cara mendaftarnya? simak ulasan berikut.

Penggantian komponen Suzuki Satria FU 150 meliputi clutch release, GSX Series bolt set engine mounting dan Address ada empat, cranckshaft, generator rotor, horn switch dan stater switch.

Baca Juga: Pengguna Motor Suzuki Ini Wajib Ke Bengkel Resmi, Ada Komponen Yang Harus Diganti

Recall Satria FU berlaku untuk produksi Januari 2016 sampai Februari 2017, dan Oktober 2017 hingga Juni 2018. Lalu GSX produksi Desember 2016 sampai Maret 2018. Sementara Address produksi Oktober 2014 hingga Agustus 2019.

Bolt set engine mounting Suzuki GSX-S150 (Foto: KabarOto)

Cara untuk mengikuti program ini, pertama melakukan pengecekan VIN kendaraan di www.suzuki.co.id. Caranya masuk ke menu Maintenance, kemudian pilih “Suzuki Product Quality Update”.

Selanjutnya konsumen akan diminta mengisi 17 digit nomor rangka/ VIN, nama, serta nomor telepon. Setelah itu bisa dihubungi jam berapa di hari apa.

Jika ingin melakukan dengan cepat bisa menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan. KabarOto.com pun mengikutinya, dengan menghubungi nomor di atas, untuk GSX-S150 produksi 2017.

Jika kendaraan sudah terkonfirmasi termasuk ke dalam program Product Quality Update, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat. Proses pengerjaan 30 menit sampai 1 jam.

KabarOto.com pun mengikuti program ini, membawa Suzuki GSX-S150 buatan tahun 2017. Menggunakan layanan Halo Suzuki. Saat itu juga menentukan jadwal, keesokannya mendatangi bengkel, dan dilakukan penggantian untuk komponen di atas. Hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit saja.

Baca Juga: Ini Jadinya Bila Suzuki Jimny Bergaya G Class Lawas

Victor Assani - 2W Service Area Section Head PT SIS ketika mengatakan, Suzuki mengingatkan pelanggan yang belum datang ke bengkel untuk segera mengganti komponen tersebut. "Tidak ada waktu spesifik sampai kapan, jadi masih terbuka untuk customer," terangnya.