POPULAR STORIES

Begini Cara Menjual Toyota Agya Baru Saat Keramaian Sudah Dibatasi

Begini Cara Menjual Toyota Agya Baru Saat Keramaian Sudah Dibatasi Toyota Agya di Tunas Ciputat

KabarOto.com - Toyota baru saja meluncurkan model baru dari Agya. Mobil ini tampil lebih sporty dan kekinian, memang dikhususkan untuk generasi muda yang ingin memiliki mobil pertama, atau keluarga muda yang baru mau punya mobil.

Lalu bagaimanakah cara dealer Toyota melalui tenaga penjualnya untuk memasarkan mobil ini, di tengah virus Corona yang menyebar di Indonesia. Karena Pemerintah melarang kegiatan keramaian di beberapa tempat seperti mall dan jalan raya yang menjadi target sales atau tenaga penjual menawarkan program jualannya. Pemerintah juga menyarankan perusahaan-perusahaan untuk karyawannya bekerja di rumah.

Baca Juga; New Toyota Agya, Ini Harga Lengkapnya

Ujang Kamaludin, tenaga penjual Tunas Toyota di Ciputat mengatakan, ‘’Karena sementara tidak ada kegiatan pameran di mall atau di tempat lainnya, promosi kami fokuskan ke customer lama dan referensi dari customer itu. Dan, follow up lewat database,” terangnya di dealer Tunas Toyota Ciputat, Tangerang Selatan.

Sementara itu akibat pembatasan kegiatan, Surat Pemesanan Kendaraan pun ada penurunan, namun tidak signifikan. "Justru unit premium ada kenaikan sedikit,’’ tambahnya.

Saat ditanya model apa yang paling banyak dijual, Ujang mengatakan jika tiga jagoan Toyota yaitu Kijang Innova, Rush dan Avanza. ‘’Produk premium ada kenaikan seperti Innova dan Rush,’’ terangnya. Dia pun yakin penjualan ke depan akan terus meningkat, dan situasi ini bisa kembali seperti semula. ‘’Keyakinan saya karena Toyota brand yang sudah menyatu dengan masyarakat Indonesia,’’ tambahnya.

Baca Juga; Banyak Yang Baru Di Toyota Agya, Hanya Naik Setengah Juta Rupiah

Seperti diketahui, New Toyota Agya hadir dalam enam varian, yaitu 1.0 G manual dan matik, 1.2 G manual dan matik, serta 1.2 G TRD manual dan matik.