POPULAR STORIES

Begini Cara Rawat Kendaraan Wrapping Warna Doff

Begini Cara Rawat Kendaraan Wrapping Warna Doff Wrapping bisa jadi alternatif untuk memaksimalkan penampilan kendaraan (Foto : KabarOto)

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto ingin tampilan kendaraannya berbeda, bisa dengan melakukan wrapping, dan memilih stiker finishing doff atau matte. Untuk perawatannya, sebaiknya jangan gunakan wax.

Perawatan dari stiker dengan finishing glossy atau matte tentu berbeda, jika kita menggunakan wax untuk finishing glossy tentu akan menjadi pelindung tambahan, atau memberikan efek kilap lebih lama terhadap stiker.

Namun kalau stiker kalian berbahan doff, jangan sampai gunakan produk wax pasalnya bisa menimbulkan bercak permanen.

Baca Juga : Lakukan Hal Ini Agar Bodi Mobil Tetap Terjaga

“Untuk stiker doff tidak dianjurkan menggunakan produk-produk perawatan mengandung wax, kalau stiker glossy masih boleh. Sebab nantinya wax tersebut akan menimbulkan bercak di stiker doff," ujar Elvan selaku punggawa First Autowrap, Gading Serpong.

Adapun diberi tahu kalau perawatannya stiker doff cukup dicuci atau dilap saja. "Kalau sudah kotor, cukup dicuci seperti biasa, atau bisa lap pakai kain lembab saja, dan juga jangan dipoles,” jelas Elvan.

Baca Juga : Ganti Ukuran Pelek Mobil, Bedakah Ukuran Tekanan Anginnya?

Jika perawatan benar, ketahanan warna stiker doff juga kuat kok hingga 3-4 tahun. Asalkan mobil atau motor jangans sering terjemur matahari langsung.