POPULAR STORIES

Begini Cara Yamaha Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Begini Cara Yamaha Memperingati Hari Sumpah Pemuda Cara Yamaha memperingati Sumpah Pemuda (Foto: Yamaha DDS)

KabarOto.com - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Salah satunya Yamaha DDS Jabodetabek, menggelar beragam aktivitas, seperti City Ride 29 Oktober, diakhiri dengan Amazing Race, Minggu 30 Oktober 2022. Memeriahkan event ini, Yamaha melibatkan komunitas dan juga loyal customer di berbagai daerah Jakarta, Tangerang dan Bogor.

Wilayah Jakarta, dimulai dari DDS Jakarta- Museum Sumpah Pemuda - Lap Banteng - Medan Merdeka Utara – Monas - Sudirman - GBK - Senayan - Antasari - Brws CoffeeTangerang dari DDS Tangerang - Benteng Heritage Museum - Pasar Lama - Tugu Adipura Tangerang - Giardino Caffe. Dan Bogor mulai dari DDS Bogor - Babakan Madang - Cijayanti - Bukit Pelangi - Gunung Geulis – Kafe Kapal

Baca Juga: Yamaha New FreeGo 125 Connected Dibanderol Mulai Rp23 Jutaan

Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek mengatakan, Sumpah Pemuda mengajarkan semangat juang yang tinggi dalam merebut kemerdekaan. "Patutnya kita isi dengan kegiatan positif, seperti mengikuti event City Ride dan Amazing Race Sumpah Pemuda ini," terangnya.

Peserta city ride saat memperingati Sumpah Pemuda (Foto: Yamaha DDS)

Diharapkan, peserta dapat merasakan keunggulan motor Yamaha, juga dapat memperdalam tentang sejarah, dengan mengunjungi Museum dan tempat bersejarah lainnya. Total ada 120 anggota komunitas, tergabung di YRFI mengikuti kegiatan ini.

Semangat sumpah pemuda makin terasa ketika peserta juga membacakan Teks Sumpah Pemuda di beberapa titik seperti Museum Sumpah pemuda, Benteng Heritage Museum dan Kafe Kapal.

Selepas menggelar City Ride, keesokan harinya Yamaha langsung mengadakan event Amazing Race. Event ini kurang lebih hampir sama dengan city ride, namun ada beberapa konsep baru, peserta akan terbagi menjadi 2 tim yaitu Jakarta dan Bekasi. Kedua Tim tersebut merupakan konsumen pengguna motor Yamaha yang berdomisili di Jakarta dan Bekasi.

Dalam event ini Yamaha juga melibatkan Motovlog Meichelstryd dan Fadelskii, bertugas menjadi Team Leader, mempimpin dua tim Amazing Race, untuk berkompetisi memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Caranya, mengikuti sejumlah tantangan, membuat konten on the spot, memecahkan petunjuk atau clue untuk ke lokasi berikutnya, hingga membaca teks sumpah pemuda di titik keramaian.

Baca Juga: Yamaha Tenere 700 2023, Mendapatkan Fitur Baru

Ada 4 lokasi yang menjadi tempat peserta menemukan clue dan challenge yaitu Lapangan Banteng, Ragusa, Museum Sumpah Pemuda dan Taman Barito.