POPULAR STORIES

Honda Civic Sedan Generasi 11 Hadirkan Dasbor Baru

Honda Civic Sedan Generasi 11 Hadirkan Dasbor Baru Sumber : Civic XI

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu KabarOto sudah membahas soal bentuk Honda Civic Hatchback generasi teranyar atau kesebelas. Sekarang giliran versi sedannya, tidak hanya bodi tapi kali ini lengkap berikut gambaran dasbornya, loh.

Baca Juga : Gambar Honda Civic Generasi Baru Bocor, Begini Bentuknya

Dimensi sedan versi sebelumnya memiliki panjang 4.630 mm, sementara hatchback panjangnya 4.501 mm. Tinggi hatchback berbeda sedikit di mana tingginya 1.421 mm dan sedan 1.416 mm. Lalu lebarnya masih sama yakni 2.075 mm, dengan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Perbedaan utama tentu bentuk pintu bagasinya sebab bukaannya terpisah dengan kaca belakang, dan ada detail lekukan seperti ducktail. Lalu desain lampu rem LED bar baru pun dibedakan, karena modelnya terpisah antara lampu kiri dan kanan. Sementara bumpernya sama saja, dilengkapi mata kucing dan diffuser.

Bocoran desain dasbornya juga kini lebih dinamis, dan desain lebih kotak. Ukuran kisi-kisi AC-nya tampak mengecil ketimbang sebelumnya, lalu terdapat ruang untuk penempatkan AC climate control, USB Port, dan start stop button.

Baca Juga : Audi A3 40 TFSI E PHEV, Mode Listrik Bisa 66 Km!

Desain setir juga baru, dengan tonjolan arah jam 10 dan 2 agar nyaman digengam, serta cover airbag tengah berbentuk hexagonal. Lalu dilengkapi pengaturan seperti audio steering, dan cruise control.

Menariknya ruang untuk head unit tidak pada tempat seperti biasanya, ada kemungkinan Civic baru akan mengusung head unit baru ala Mazda atau BMW, atau akan mengisi di bawah pengaturan AC. Kita lihat saja nanti.

Generasi kesebelas dari Civic ini nantinya akan hadir tahun 2021. Penasaran seperti apa aslinya? Sabar dulu yah, sob!