POPULAR STORIES

Gambar Honda Civic Generasi Baru Bocor, Begini Bentuknya

Gambar Honda Civic Generasi Baru Bocor, Begini Bentuknya

KabarOto.com – Baru-baru ini tersiar gambaran kasar Honda Civic generasi terbaru atau ke-11. Honda sendiri sebenarnya telah mengkonfirmasi jika akan menghadirkan Civic baru pada Juli tahun depan.

Setidaknya kita bisa lepas rasa penasaran sedikit dan membayangkan bentuk aslinya kelak. Gambar ini didapat dari website Civicix.com, diklaim memang desain paten dari Honda langsung.

Baca Juga : Punya Desain Lebih Sederhana, Inilah Arti Logo Terbaru Nissan

Berbicara soal desain, ini merupakan Civic Hatchback yang bisa dibilang sekarang tampilannya jadi lebih kalem ketimbang sebelumnya. Dapat dilihat dari bentuk lekukan lampu utama jadi mengotak dan telah mengusung teknologi LED. Lalu desain gril dan bumper mengingatkan kita pada Jazz atau Fit terbaru, nampaknya memang bahasa desain Honda masa depan tidak akan terlalu sporty seperti sebelumnya.

Desain samping secara keseluruhan masih mirip seperti sebelumnya, hanya saja ada detil garnis baru diatas pintu yang memanjang dan menajam hingga ke belakang. Sementara dari peleknya sepertinya cukup sederhana menggunakan lima palang, semoga saja diberikan model lain ketika dirilis nanti.

Baca Juga : Perdana Pamerkan Honda CR-V PHEV Di Beijing, Siap Dipasarkan Januari 2021

Bagian belakang lumayan banyak berubah, tapi kembali lagi bagi yang sudah biasa melihat Civic Hatchback sekarang, nampaknya akan kurang cocok sama desain generasi 11 ini. Pasalnya desain bumper jadi cukup sedehana dilengkapi aksen mata kucing, dan diffuser saja. Tetapi stoplamp punya model baru lebih tajam, dan sudah mengusung LED Bar menyatu dari kanan ke kiri.

Belum diketahui mesin apa yang akan digunakan, tetapi sepertinya mesin L15B7 yakni 4 silinder DOHC turbo 1.500 cc, masih lebih dari cukup untuk saat ini. Karena tenaganya lumayan besar sekitar 173 dk dan torsi maksimalnya 220 Nm. Disambung ke transmisi CVT 7 percepatan Earth Dreams Technology, berpenggerak roda depan.