POPULAR STORIES

Punya Desain Lebih Sederhana, Inilah Arti Logo Terbaru Nissan

Punya Desain Lebih Sederhana, Inilah Arti Logo Terbaru Nissan

KabarOto.com – Selain lebih fokus menggarap electric vehicle (EV) bernama Nissan Ariya, produsen tersebut perlahan mengubah strategi produk dengan memperkenalkan logo barunya.

Kabarnya, logo baru tersebut sudah dipersiapkan sejak tahun 2017. Desain logo terbaru Nissan terlihat lebih minimalis dengan garis melingkar dan tulisan berwarna hitam.

Logo baru Nissan merupakan ide dari Senior Vice President of Global Design Nissan, Alfonso Albaisa yang menjelaskan bahwa desain baru logo Nissan didasari pada tiga kata, yaitu tipis, ringan dan fleksibel. Logo baru Nissan menunjukkan orientasi ke masa depan tetapi tetap terhubung dengan warisan Nissan dan tradisi inovasi.

Baca Juga : 2 Pembalap Suzuki Bareng Di Podium Lagi Setelah Terakhir Di Misano 2007

Nissan sendiri menghadirkan logo yang merepresentasikan karakter yang tipis, ringan dan fleksibel. Hal tersebut diduga menjadi filosofi produk EV Nissan yang gesitm efisien, dan fungsional. Untuk menambah kesan futuristik, logo Nissan terbaru yang terpasang di depan mobil akan dilengkapi iluminasi yang diterangi oleh 20 lampu LED.

Pengenalan logo terbaru ini, membuat Nissan sudah empat kali berganti desain logo. Rencananya, logo ini akan digunakan pada seluruh produk terbaru Nissan. Produk pertama yang menggunakan logo baru tersebut adalah Nissan Ariya yang diperkenalkan saat Digital World Premiere Juli 2020 lalu.

Nissan Ariya adalah crossover listrik yang didesain mampu melintas di segala medan dengan menggunakan sistem all wheel drive dan sistem traction control yang dapat menyesuaikan dengan kondisi permukaan jalan. Soal tampilan, mobil listrik memiliki desain futuristik dan sejumlah bahasa desain khas Nissan.