2 Pembalap Suzuki Bareng Di Podium Lagi Setelah Terakhir Di Misano 2007

2 Pembalap Suzuki Bareng di Podium Lagi setelah Terakhir di Misano 2007

KabarOto.com - Melorotnya pembalap Yamaha satu-persatu yang awalnya menguasai baris terdepan start, membuat dua pembalap Suzuki Ecstar mengisi podium MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/9).

Yup, Joan Mir dan Alex Rins berhasil naik podium 2 dan 3, seperti mengulang sejarah di MotoGP Misano 2007 diraih Chris Vermeulen dan John Hopkins.

Baca juga: Valentino Rossi Gagal Lagi, Target Torehkan Podium 200 Kali



Saat kualifikasi kedua pembalap mengalami kendala, namun sudah yakin motor Suzuki GSX-RR punya performa saat balapan.

"Kami sangat senang, merupakan hari luar biasa bagi pembalap kami bisa di podium semua!" ujar Team Manager Davide Brivio.



Start dari row ketiga alias dari posisi delapan sempat membuat Mir ragu untuk bisa merangsek ke depan di awal lap dan sangat berisiko.

"Saya berusaha menghindari masalah dan tetap sabar bersaha menyalip pembalap lain," yakin Mir yang memanfaatkan menempel Jack Miller.



Kemenangan nyaris di depan mata, pembalap bernomor 36 ini berandai, "Bila ada beberapa putaran lagi bisa menang, tapi Fabio Quartararo bisa menata semuanya dengan baik dan raih kemenangan balapan."

Sementara itu Rins yang merasa fantastis bisa naik podium di sirkuit kampung halamannya. Pasca pulih cidera, podium langsung menghampiri.



Sejak insiden di Jerez semuanya jadi tak mudah. Rins mengakui merasa sulit secara fisik bisa kuat untuk balapan di depan. "Bekerja keras mendapatkan setelan motor dan tim berusaha lebih keras untuk mendukung saya."

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya 2020 : Valentino Rossi Jatuh, 2 Suzuki Lolos Podium

Di klasemen Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir sudah miliki 100 poin, berada di posisi dua hanya terpaut tipis 8 poin dari Quartararo.

Sirkuit Le Mans yang punya panjang 13.629 meter akan menjadi seri berikutnya, (11/10). Bisa dimanfaatkan oleh performa GSX-RR mengumbar akselerasi dan kecepatan tinggi. Berpotensi bagi Mir untuk rebut titel klasemen Juara Dunia MotoGP 2020.