POPULAR STORIES

Valentino Rossi Gagal Lagi, Target Torehkan Podium 200 Kali

Valentino Rossi Gagal Lagi, Target Torehkan Podium 200 Kali

KabarOto.com - Valentino Rossi pembalap Monster Energy Yamaha gagal genapkan rekor 200 kali naik podium di kelas bergengsi. Di sirkuit Catalunya, Minggu (27/9), pembalap Italia ini tergelincir dari motor Yamaha YZR-M1.

Tentunya ini menjadi kekecewaan yang berkelanjutan setelah pada seri sebelumnya juga gagal naik podium, namun saat itu ditikung oleh pembalap lain.

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya 2020 : Valentino Rossi Jatuh, 2 Suzuki Lolos Podium

Kegagalan kali akibat terlalu bernafsu mempertahankan posisi, sehingga terjatuh di tikungan kedua, padahal balapan masih menyisakan 9 lap lagi dari 24 lap.

Valentino Rossi tak ingin ketinggalan jauh



Rossi menyatakan bahwa balapan kali ini lebih beda kejadiannya. Karena pekan lalu adalah kendala motor, tapi di sirkuit Catalunya performa motor sangat kompetitif.

"Kali saya sudah melewati batas, karena di belakang Fabio Quartararo dan tak ingin tertinggal jauh," kilah Rossi.

Dirinya mengisahkan saat menikung ke kiri sangat berbahaya apalagi dengan temperatur rendah, "Akhirnya kehilangan cengkeraman ban depan."

Baca juga: Profil Piaggio MP3 HPE Sport Advanced

Berharap di Le Mans raih podium 200 kali



Padahal dirinya sudah berangan-angan menghirup podium kemenangan, setidaknya bisa bertengger di podium karena itu targetnya.

Rossi menghabiskan musim ini sepertinya tak ada beban, karena sudah ada tim yang menampung di Petronas Yamaha SRT. Meski akhirnya dirinya mentargetkan bisa kompetitif hadapi Le Mans, Prancis, 11 Oktober mendatang.