POPULAR STORIES

Begini Impresi Marc Marquez Setelah Menjajal Sasis Kalex

Begini Impresi Marc Marquez Setelah Menjajal Sasis Kalex Marc Marquez di GP Prancis 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali balapan di MotoGP Prancis 2023 dengan sasis Kalex, Minggu (14/5).

Melakukan comebacknya dengan sasis Kalex, Marquez mampu menempati posisi pole position kedua setelah menjalani sesi Kualifikasi kedua (Q2). Pada saat balapan, Marquez mampu melakukan start apik dan sempat memimpin balapan.

Baca Juga : Usai MotoGP Prancis 2023, Alex Marquez Mendapatkan Hukuman

Namun, dua lap terakhir pembalap bernomor 93 melakukan blunder dan kecelakaan setelah disalip Jorge Martin (Pramac Racing). Meski Marquez bisa bertarung di depan, rekan setimnya Joan Mir yang menggunakan sasis Kalex pun tertinggal di belakang dan mengalami kecelakaan. Dirinya pun memberi tanggapan usai menjajal sasis baru tersebut pada GP Prancis pada akhir pekan lalu.

Honda RC213V dengan sasis Kalex

Baca Juga : Hasil MotoGP Prancis 2023 : Marco Bezzecchi Raih Kemenangan Balapan Ke-1000

“Tentu saja perbedaan sasisnya kecil, dan sedikit membantu. Tapi itu bukan solusinya. Mir menggunakan sasis, dirinya adalah seorang juara dunia dan anda melihat dia kesulitan. Jadi kami perlu mengubah sesuatu untuk masa depan, menjadi lebih kompetitif dan lebih aman,” ungkap Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu juga menambahkan bahwa dirinya bersama Mir masih dalam tahap pengenalan sasis Kalex. Dan menjadi hal penting karena berkaitan dengan kelanjutan penggunaan sasis Kalex serta efektifitasnya dalam membuat Honda RC213V semakin kompetitif.