POPULAR STORIES

Begini Jadinya Jika AC Schnitzer Garap BMW M440i Gran Coupe

Begini Jadinya Jika AC Schnitzer Garap BMW M440i Gran Coupe Dok : Ac Schnitzer

KabarOto.com – Ac Schnitzer baru saja merilis hasil garapan mereka untuk BMW M440i Gran Coupe. Proyek ini tidak hanya mendongkrak tampilan, melainkan performa mesinnya juga.

AC Schnitzer sendiri adalah perusahaan tuning pihak ketiga yang berbasis di Aachen, Jerman, yang mengkhususkan diri pada mobil BMW dan MINI, serta sepeda motor BMW. Didirikan pada tahun 1987 oleh Willi Kohl dan Herbert Schnitzer.

Kembali pada BMW M440i Gran Coupe, dari eksterior untuk bagian bumper masih mengandalkan aslinya, hanya ditambahkan lips spoiler agar lebih dinamis, serta canard di sekitar cover fog lamp.

Sementara bergeser ke samping, tidak ada tambahan side skirt, hanya sirip di fender yang diperbesar dari standarnya dengan tujuan lagi-lagi agar semakin dinamis.

Baca juga: BMW M Performance Parts Untuk BMW M2 Teranyar

Dilengkapi pelek AC Schnitzer Tipe AC4 20 inci model 5 palang dengan warna hitam, spesifikasinya lebar 8,5J, offset 27 dan offset 33 di belakang. Ban menggunakan ukuran 245/35R20 di depan dan belakang.

Pada bagian kaca belakang terdapat tambahan spoiler kecil di jendela, lanjut ducktail di bagian bagasi belakang, serta sirip di dekat lampu belakang. Sementara desain diffuser standar masih dipertahankan, hanya diganti output knalpot dengan 4 pipa pembuangan.

Baca juga: Begini Tampilan Porsche Taycan 4S Cross Turismo Milik Jennie Blackpink

M440i xDrive Gran Coupe menggendong mesin 6 silinder turbo berkapasitas 3.000 cc, disempurnakan lagi dengan memasangkan unit kontrol ECU yang meningkatkan tenaga menjadi 414 dk dan torsi maksimal 600 Nm.

Bagian kabin, hanya tambahan aksesori saja seperti paddle shift extender, pedal gas dan rem berbahan alumunium, dan cover putaran iDrive sebagai pemanis tambahan.