POPULAR STORIES

Begini Jika Workshop Vespa Dan Motor Custom Gelar Acara

Begini Jika Workshop Vespa dan Motor Custom Gelar Acara Kipli, Prasso

KabarOto.com - Ada yang berbeda pada hari Minggu pagi (24/07) akhir pekan kemarin. Pasalnya, Bellismo Una Vespa dan Katros Garage gelar acara bareng di kawasan Tangerang Selatan.

Dua skena tersebut bersatu, yakni Katros Garage yang biasa membangun motor custom dan Bellisimo Una Vespa yang sehari-harinya berkutat dengan dunia Vespa, namun keduanya bersinergi membuat acara yang didedikasikan untuk semua bikers.

Acara dimulai dengan kegiatan riding yang menempati titik kumpul di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. Rute riding-nya pun melintasi kawasan Serpong hingga titik finis di Bellisimo Una Vespa BSD, Tangerang Selatan.

"Memang kami sepakat, yang dititikberatkan adalah kebersamaan dan silaturahminya, karena memang sudah lama kita 'puasa' event-event otomotif sejak pandemi berlangsung beberapa waktu lalu," ujar Catur Dharma selaku Panitia Penyelenggara sekaligus Koordinator acara bertajuk Sunmori Free Flow Volume 1 ini.

Baca juga: Vespa World Days Di Indonesia Lebih Seru Daripada Eropa?

Berbicara soal tema, ada yang unik dari gelaran Sunmori Free Flow Volume 1 tersebut. Catur, sapaan akrabnya sepakat dengan 'Atenx' Andi Akbar dari Katros Garage untuk memboyong barang-barang yang tak terpakai di bengkel masing-masing.

"Jadi asal usul kata free flow adalah semua bebas mengambil barang-barang atau spare parts yang diperlukan. Daripada tidak terpakai dan mubadzir, barangkali ada teman-teman bikers dan builder yang memang butuh, silakan saja diambil," ujar mantan jurnalis otomotif tersebut.

Pembesut motor aliran chopper tersebut juga bilang, kalau cara untuk partisipasinya sangat mudah. Cukup dengan membeli makanan dan minuman yang tersedia di cafe Mapple Kitchen yang ada di Bellisimo Una Vespa, dan tukar struk pembelian dengan barang yang diinginkan.

Baca juga: Intip Galeri Keseruan Vespa World Days 2022 Bali

Tak hanya barang-barang dan spare parts seken, KabarOto pun melihat ada beberapa items baru yang memang diklaim tak bertuan siap untuk dipinang. "Ada knalpot custom, tangki, jok hingga perintilan Vespa, dan semua bisa dipilih," ujar mantan pembesut Vespa Spartan 200 tersebut.

Ia mengaku kagum dengan antusiasme para builder dan bikers yang ikut partisipasi di acara ini. "Ada yang datang dari jam 5 subuh sampai bawa towing, dari Bogor sampai kabupaten Tangerang, gue sangat apresiasi dan ingin bilang terima kasih," tuturnya.

"Melihat antusiasme bikers dari berbagai aliran motor seperti ini, mungkin kami bakal ada rencana untuk membuat Free Flow Ride Volume 2, namun dengan tujuan CSR atau kegiatan sosial agar bermanfaat juga untuk orang sekitar kita," tutupnya.

Salut, Bor! Ditunggu undangannya ya!