POPULAR STORIES

Begini Penjelasan Fitur Pengunci Otomatis Di Mobil Modern

Begini Penjelasan Fitur Pengunci Otomatis di Mobil Modern Foto: Peugeot

KabarOto.com - Mobil-mobil baru saat ini terus berinovasi untuk membuat penggunanya semakin mudah dalam melakukan segala hal. Pabrikan otomotif pun menciptakan sebuah inovasi dan terobosan terbaru.

Contohnya hands-free access with walkaway auto lock. Teknologi ini merupakan fitur safety yang dapat mengunci kendaraan secara otomatis.

"Sebenarnya, ini merupakan hal yang mudah dilakukan, namun kerap terlupakan bagi sebagiann orang. Jika mobil tidak terkunci, maka secara keamanan mobil tersebut akan mudah dicuri," ujar terang Samsudin, Aftersales Support Astra Peugeot.

Baca juga: Diskon 25 Persen Bagi Pemilik Peugeot Lawas Untuk Perawatan Dan Restorasi

Fitur ini dapat diaktifkan secara otomatis jika pengendara berada menjauh dengan membawa kunci, dengan posisi semua pintu depan dan belakang telah ditutup.

Pertama, pengendara keluar kendaraan dengan menutup semua pintu. Kedua, berjalanlah setidaknya menjauh 2 meter dari mobil. Setelah itu akan terdengar suara bunyi bip dan lampu akan berkedip yang menandakan pintu sudah terkunci otomatis.

Baca juga: Masih Musim Hujan Dan Lembab, Pecinta Helm Wajib Simak Tips Ini

Teknologi ini dapat digunakan untuk membuka kunci semua pintu. Caranya dengan mendekatkan kunci ke mobil dengan jarak 1 m, secara otomatis lock semua pintu akan terbuka. Pengemudi dapat dengan mudah membuka pintu tanpa menekan tombol pada kunci.

“Pengaturan Teknologi Automatic hands-free access with walkaway auto lock pada Peugeot 2008 dapat diatur melalui monitor. Cara menonaktifkan teknologi tersebut dengan menekan tombol off pada monitor,” tutupnya.