POPULAR STORIES

Begini Penjelasan Format Sprint Race Baru Formula 1

Begini Penjelasan Format Sprint Race Baru Formula 1 Foto : F1.

KabarOto.com - Formula 1 dikabarkan akan memperbarui format Sprint Race, meski pada awalnya para tim tidak menyetujui, namun pada format tersebut pun akan digunakan.

Pada format baru sprint, nantinya hari Jum'at akan menjadi hari untuk melakukan sesi Latihan Bebas 1. Kemudian dilanjutkan dengan kualifikasi untuk balapan akhir pekan.

Pada hari Sabtu, akan diawali dengan Sprint Shootout, di mana akan diadakan sesi Q1-Q3, dan masing-masing sesi nantinya 5 mobil paling akhir akan di dieliminasi.

Baca Juga : Jadwal F1 Azerbaijan 2023, Format Sprint Race Pertama Musim Ini

Masih hari Sabtu, akan dilanjutkan dengan Sprint Race, sepanjang 100 km dengan perkiraan waktu selama 30 menit. Nantinya pemenang Sprint Race akan mendapat 8 poin, hingga posisi kedelapan mendapat 1 poin. Sprint Race musim ini sendiri akan diadakan di 6 seri, di antaranya Azerbaijan, Austria, Belgium, Qatar, USA dan Brasil.

Baca Juga : Pirelli Senang Dengan Perkembangan Ban F1 Saat Ini

Hasil Sprint Race tidak akan mempengaruhi posisi balapan pada hari Minggu. Karena posisi Starting Grid telah ditentukan pada hari Jumat. Serta balapan utama akan berlangsung pada hari Minggu seperti biasanya.