POPULAR STORIES

Pirelli Senang Dengan Perkembangan Ban F1 Saat Ini

Pirelli Senang Dengan Perkembangan Ban F1 Saat Ini Foto : F1.

KabarOto.com - Pirelli mengaku senang dengan perkembangan ban F1 saat ini. 2023 adalah musim ke-13 Pirelli berturut-turut sebagai pemasok ban resmi F1.

Memasuki musim ini, Pirelli menambahkan kompon keenam ke dalam kumpulan ban mereka, dengan C1 tahun lalu berubah menjadi C0 musim ini, walau pilihan tetap Soft, Medium dan Hard. Serta dua ban beralur Intermediate dan Wet.

Konstruksi baru dan menggunakan tekanan yang lebih rendah diklaim mengurangi understeer, dan juga membantu membuat mobil jauh lebih seimbang.

Baca Juga : Michelin Tak Lagi Menjadi Pemasok Ban Formula 1

“Tidak pernah menjadi keputusan yang mudah untuk melanjutkan di F1 karena kami menginvestasikan banyak sumber daya, dan uang di Formula 1, tetapi sejauh ini kami senang dengan hasilnya," ujar Direktur Pirelli Motorsport, Mario Isola.

Baca Juga : Jadwal F1 Azerbaijan 2023, Format Sprint Race Pertama Musim Ini

Selain itu melihat masa depan di F1, Pirelli tampaknya akan segera memperbarui kesepakatannya sebagai pemasok ban F1. Walau sejatinya keduanya sudah terikat kerja sama hingga 2024, meskipun dalam kontrak aslinya, kesepakatan hanya sampai 2023. "13 tahun adalah periode yang panjang, dan untuk melanjutkan selama tiga, empat tahun juga merupakan komitmen yang lebih besar," papar Isola.