POPULAR STORIES

Pirelli Jadi Pemasok Ban Tunggal Moto2 Dan Moto3 Musim 2024

Pirelli Jadi Pemasok Ban Tunggal Moto2 dan Moto3 Musim 2024 Balap Moto2 (MotoGP)

KabarOto.com - Pirelli akan menggantikan Dunlop sebagai pemasok ban tunggal untuk kelas Moto2 dan Moto3 mulai musim balap 2024. Pirelli telah menandatangani kontrak sebagai pemasok ban tunggal Moto2 dan Moto3 selama tiga tahun.

Pirelli ingin memperkuat eksistensinya di ajang balap motor papan atas setelah lama menjadi pemasok ban untuk balapan World Superbike (WSBK).

Baca Juga: Francesco Bagnaia Bakal Menghadapi Persaingan Lebih Ketat Di MotoGP 2024

"Kami sangat senang menyambut Pirelli di paddock sebagai pemasok ban tunggal untuk Moto2 dan Moto3, dan di Road to MotoGP," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

menurut Carmelo, kejuaraan-kejuaraan seperti Moto2, Moto3 bahkan WSBK adalah contoh terbaik dalam olahraga motor karena berada di dalam kompetisi tingkat tinggi, baik dari segi nilai olahraga maupun komersialnya.\

Sementara, Pirerlli belum bisa memasok ban untuk kelas MotoGP di musim balap 2024 karena Michelin masih memiliki kontrak eksklusif untuk kelas MotoGP yang akan berakhir pada 2026.

Giorgio Barbier, Direktur Balap Motor Pirelli mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan musim pertama sebagai pemasok ban tunggal untuk kelas Moto2 dan Moto3.

"Pada tahap ini sulit untuk fokus pada tantangan besar seperti MotoGP, sementara pada saat yang sama kami juga harus memastikan servis yang tepat untuk Kejuaraan Dunia Superbike," jelas Giorgio.

Baca Juga: Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia Racing Di MotoGP 2024

Namun, Pirelli sudah siap jika ke depan pihaknya menjadi pemasok tunggal untuk kelas MotoGP. "Saya memperkirakan motor MotoGP akan banyak dimodifikasi pada tahun 2027. Kami akan mengikuti perkembangan ini dengan cermat,” jelas dia.