POPULAR STORIES

Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia Racing Di MotoGP 2024

Trackhouse Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia Racing di MotoGP 2024 Trackhouse Racing akan berlaga di MotoGP 2024 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Trackhouse Racing resmi menjadi tim satelit Aprilia Racing di MotoGP 2024. Akan mengisi slot milik CryptoDATA RNF.

Sebagai informasi, Trackhouse Racing merupakan tim asal Amerika Serikat, yang biasa turun di balapan ajang Nascar.

Menurut keterangan Dorna Sport memutuskan kontrak CryptoDATA RNF, karena tim ini sering melakukan pelanggaran kesepakatan kerja.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Sebut Pedro Acosta Punya Segalanya Untuk Juara Dunia MotoGP

Trackhouse Racing akan diperkuat oleh pembalap Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, mereka menggunakan motor RS-GP.

Livery terinspirasi dari Desmosedici milik juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden

Trackhouse Racing berdiri pada tahun 2020 dibentuk oleh mantan pembalap Nascar, Justin Marks. Tim ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Dorna dan Aprilia Racing.

Pada peluncurannya, motor RS-GP dipresentasikan dengan corak bendera Amerika Serikat, digambarkan sebagai momen bersejarah di MotoGP.

Baca Juga: Marc Marquez Tidak Pasang Target Juara MotoGP 2024

Corak ini terinspirasi dari Desmosedici milik juara dunia MotoGP 2006 asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, dalam debutnya bersama Ducati Team di tes pascamusim Valencia pada akhir 2008 silam. Sampai saat ini, Hayden masih menjadi juara dunia MotoGP terakhir yang berasal dari Negeri Paman Sam.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola mengungkapkan, pihaknya sangat senang dan bangga bisa menyambut Trackhouse dalam Keluarga Aprilia Racing.

"Apa yang telah mereka bangun dalam waktu singkat di Nascar adalah presentasi luar biasa, yang membuat kami mengantisipasi potensi kemitraan ini," jelas Rivola.