POPULAR STORIES

Marc Marquez Tidak Pasang Target Juara MotoGP 2024

Marc Marquez Tidak Pasang Target Juara MotoGP 2024 Marc Marquez jajal Ducati Desmosedici GP23 (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez tidak menargetkan gelar juara MotoGP 2024, setelah pindah ke Gresini Racing. Di mana, The Baby Alien mengaku hanya ingin menikmati sensasi motor barunya.

Diketahui, Marquez sudah bersama Honda selama 11 tahun. Kepindahannya ke tim satelit dan menggunakan motor terbaik di MotoGP saat ini, diduga dia akan menjadi pembalap yang dapat bersaing meraih gelar juara.

Juara dunia delapan kali ini juga ingin menyamai jumlah rekor juara dunia Valentino Rossi, tapi Marquez mengaku ingin balapan tanpa beban dan ingin mengulangnya dari nol.

Baca Juga: Jajal Ducati Desmosedici GP24, Francesco Bagnaia Kalah Cepat Dari Marc Marquez

Marc Marquez mengaku tujuannya musim depan adalah untuk menikmati dan tersenyum lagi. Bukan berarti memenangkan gelar, tapi terus maju.

Marc Marquez mengaku puas setelah jajal Ducati Desmosedici GP23

"Pertama-tama harus melangkah selangkah demi selangkah dan meluangkan waktu. Saya perlu meluangkan waktu dengan tenang dan melepaskan diri dari segala ekspektasi," ungkap Marquez.

Menurutnya gelar juara bukan fokus utamanya, sebab dua tahun terakhir belum meraih kemenangan, dan sekarang saatnya membangun kembali dari awal.

Baca Juga: Marc Marquez Ungkap Cederanya, Diderita Sejak Paruh Kedua MotoGP 2023

Terkait tunggangan barunya Ducati Desmosedici GP23, Marquez mengaku masih beradaptasi dan barunya pada sesi uji coba di Valencia.

"Saya mencoba memahami motor baru saya. Sebab, mengendarai motor yang lama selama 11 tahun dan empat operasi dalam tiga tahun terakhir akan cukup sulit. Bahkan jika Anda memenangkan banyak hal di masa lalu, ini akan mempengaruhi diri meskipun memiliki banyak kemenangan," tutup Marquez.

Dalam pengetesan di Valencia, Marc Marquez tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP23. Pasalnya, pembalap Spanyol ini sempat mencatatkan waktu tercepat ketika sesi tersisa 90 menit.

Tak lama berselang, Maverick Vinales mengambil alih posisi tercepat. Marquez sendiri selesai melahap 49 lap, dan mengakhiri di posisi empat tercepat.