POPULAR STORIES

Marc Marquez Ungkap Cederanya, Diderita Sejak Paruh Kedua MotoGP 2023

Marc Marquez Ungkap Cederanya, Diderita Sejak Paruh Kedua MotoGP 2023 Unggahan foto Marc Marquez dengan tangan dibebat (Foto: @marcmarquez93

KabarOto.com - Setelah mencoba motor barunya Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez mengunggah foto memperlihatkan tangan kanan yang dibebat.

Marquez mengalami cedera arm pump atau sindrom kompartemen. Di mana, cedera ini biasa dialami oleh pembalap, dan ketika gejalanya muncul akan menyebabkan rasa nyeri yang hebat.

Diketahui, Marquez menderita cedera arm pump sejak paruh kedua MotoGP 2023, tapi tidak mengungkapkannya ke publik.

Baca Juga: Jorge Martin Gagal Juara MotoGP 2023, Peluang Gabung Tim Pabrikan Pupus

Tapi, Marquez sendiri mengungkapkan sudah menjalani operasi di Madrid, Spanyol pada Rabu (29/11/2023). Dia pun mengatakan jika cederanya ini sudah sembuh.

Marc Marquez jajal Ducati Desmosedici GP23

"Pada paruh kedua MotoGP 2023, saya menderita sindrom kompartemen pada lengan saya. Tapi, kami sudah menyelesaikannya bersama Dr. Ignacio Roger de Ona, agar saya sudah siap untuk tahun 2024," ungkap Marquez.

Sebelumnya, Marc Marquez menjalani sesi tes di Valencia bersama tim barunya Gresini Racing. Sepertinya, cedera tersebut tidak mempengaruhi performanya.

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara

Dalam pengetesan di Valencia, Marc Marquez tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP23. Pasalnya, pembalap Spanyol ini sempat mencatatkan waktu tercepat ketika sesi tersisa 90 menit.

Tak lama berselang, Maverick Vinales mengambil alih posisi tercepat. Marquez sendiri selesai melahap 49 lap, dan mengakhiri di posisi empat tercepat.

Marc Marquez sendiri memperlihatkan ekspresi seakan puas dengan performa motor barunya Ducati Desmosedici GP23