POPULAR STORIES

Jajal Ducati Desmosedici GP24, Francesco Bagnaia Kalah Cepat Dari Marc Marquez

Jajal Ducati Desmosedici GP24, Francesco Bagnaia Kalah Cepat dari Marc Marquez Francesco Bagnaia jajal Ducati Desmosedici GP24 (Foto: Ducati)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia melakukan pengetesan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Pecco menggunakan motor Ducati Desmosedici GP24.

Diketahui, Ducati Desmosedici GP24 memiliki spesifikasi lebih tinggi, dibandingkan Desmosedici GP23 yang akan digunakan oleh Marc Marquez bersama tim Gresini Racing.

Pecco sendiri merasa puas dengan performa motornya yang akan digunakan di MotoGP 2024. Juara dunia dua kali ini menilai, Desmosedici GP24 memiliki perbedaan yang signifikan dengan motor sebelumnya.

Baca Juga: Marc Marquez Ungkap Cederanya, Diderita Sejak Paruh Kedua MotoGP 2023

Francesco Bagnaia juara MotoGP 2023

"Impresi dan mesinnya sangat bagus, bekerja dengan sangat baik. Saya merasa ada perbedaan, gaya berkendara lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ini permulaan yang baik, meskipun masih ada yang perlu diperbaiki," ungkap Bagnaia dikutip dari Crash.

Sebagai informasi, Desmosedici GP24 dijejali mesin V4 Desmodromic DOHC kapasitas 1.000 cc. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga lebih dari 250 dk, membuatnya mudah melesat hingga 350 kpj.

Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP Musim 2024

Pada sesi pengetesan di Valencia, Bagnaia menempatai posisi ke-11, terpaut +0.717 detik dari Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29.253 detik.

Menariknya, Marc Marquez yang menggunakan Desmosedici GP23, menempati posisi ke-4.

"Kami harus meningkatkan cara fast in fast out di tikungan, tenaga motor harus sedikit ditambah," tutup Bagnaia.