Begini Reaksi Remy Gardner Dan Raul Fernandez Usai Jajal KTM RC16

Begini Reaksi Remy Gardner dan Raul Fernandez Usai Jajal KTM RC16 Raul Fernandez di Tes Misano 2021, Sumber Foto : Tech3 Racing

KabarOto.com – Pada sesi tes Misano 2021 pada hari kedua, Remy Gardner dan Raul Fernandez ikut hadir untuk jajal KTM RC16.

Kedua pembalap Moto2 Red Bull KTM Ajo itu akan naik ke MotoGP mulai musim depan dan perlu mengenal karakter motor yang akan ditunggangi. Kesempatan ini datang pada Rabu (22/9) di Sirkuit Misano.

Baca Juga : Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Sementara MotoGP 2022

Remy Garnder jajal KTM RC16

Calon rider KTM Tech3 itu turun ke sirkuit dengan motor Iker Lecuona dan Danilo Petrucci. Kedua rider ini melecutkan RC16 sebanyak 47 lap. Gardner mampu meraih waktu 1:34,641 detik pada sesi 3 dan waktunya paling lambat dari 25 rider. Sedangkan, Fernandez mampu meraih waktu paling cepat di angka 1:34,360 detik alias menduduki posisi ke-22.

Lambatnya laju mereka masih bisa dipahami mengingat mereka baru pertama kali menunggangi RC16. Gardner dan Fernandez harus belajar banyak hal dalam waktu singkat. Walaupun begitu, pembalap asal Australia itu senang dan bisa merasakan calon motor mereka di musim depan.

Reaksi Remy Gardner

“Jujur, itu sangat luar biasa! Saya menduga motor bertenaga besar dan pengereman kuat. Tetapi, Anda tidak tahu seberapa kuat motor ini. Saya mampu melesat dan kecepatannya sulit dipercaya. Saya bersenang-senang hari ini. Sungguh menyenangkan dapat hadiah kecil dari KTM dan saya makin tidak sabar untuk memacu RC16 lagi untuk ke depannya,” ungkap Remy Gardner.

Baca Juga : Usai Jajal YZR-M1 Spek-A Pertama Kali, Ini Reaksi Andrea Dovizioso

Reaksi Raul Fernandez

Begitu pula dengan Fernandez yang mampu merasakan motor kelas utama usai 10 bulan debutnya di Moto2. Rider yang pernah mengalami retak tangan itu merasa seperti bermimpi dapat memacu motor di kelas impiannya. Ia juga makin tidak sabar untuk segera naik ke MotoGP.

“Saya sangat gembira dan terima kasih kepada KTM atas kesempatan ini. Hari ini sangat luar biasa dapat membawa motor ini. Ada beberapa hal baru yang harus dipikirkan, seperti rem karbon. Tetapi, saat saya membawa motor ini. Wow! Tenaganya di luar perkiraan saya. Saya ingin secepatnya mempersiapkan musim depan, meski saya harus fokus untuk menyelesaikan Moto2 terlebih dahulu," tutup Raul Fernandez.