POPULAR STORIES

Begini Rencana Andrea Dovizioso Usai Pensiun Dari MotoGP

Begini Rencana Andrea Dovizioso Usai Pensiun dari MotoGP Andrea Dovizioso (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap tim WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso baru-baru ini telah mengungkapkan rencana gantung helm atau pensiun di MotoGP akhir musim 2022 ini.

Usai mengumumkan pensiun di akhir musim 2022, Dovizioso yang telah berkarir selama lebih dari 20 tahun di di dunia balap motor itu, tentu mengetahui untuk memecahkan masalah. Itu sebabnya, pembalap asal Italia itu ditawari untuk menjadi ketua Tim Panel Steward MotoGP.

Baca juga: Andrea Dovizioso Hanya Akan Membalap Hingga Akhir MotoGP 2022

Bukan rahasia lagi jika banyak hal yang tidak beres terkait kinerja pihak tersebut. Jika Dovi masuk ke Panel Steward, diharapkan ia bisa meningkatkan aspek keselamatan balap. Selain itu, regulasi yang melalui suara pembalap, karena ia paham betul posisi sebagai pembalap. Namun, Dovi nampaknya tidak mau dan masih ragu untuk menerima tawaran tersebut.

“Saya merasa terhormat. Tetapi, saya sudah memiliki sejumlah rencana untuk masa depan. Untuk saat ini, saya tidak tertarik soal apa pun di MotoGP. Namun, hidup telah mengajarkan saya untuk tidak menutup pintu. Tetapi, untuk saat ini saya tidak siap menerimannya. Saya lega karena permintaan tersebut sudah berlalu karena proposal itu bukan datang baru-baru ini,” ungkap Andrea Dovizioso.

Baca juga: Sah, Alex Marquez Jadi Temen Duet Diggia Di Gresini Racing MotoGP
Dovi gemar balap di motocross

Selama jeda musim panas, Dovi yang gemar bermain motocross itu berniat untuk mengakuisisi trek motocross di Faenza, Italia. Kabarnya, Dovi ingin menciptakan akademi balap seperti VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi. Tetapi, milik Dovi ini khusus untuk kelas motocross saja.

Pembalap bernomor 04 itu ingin mengembangkan talenta kroser muda asal Italia yang terpilih, untuk bisa tampil di ajang internasional dan bersaing dengan kroser veteran dan rookie lainnya.