POPULAR STORIES

Sah, Alex Marquez Jadi Temen Duet Diggia Di Gresini Racing MotoGP

Sah, Alex Marquez Jadi Temen Duet Diggia di Gresini Racing MotoGP Alex marquez dan Fabio Di Gianantonio (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Tim Gresini Racing MotoGP disponsori oleh Federal Oil mengumumkan duet pembalap untuk musim balap MotoGP 2023. Mereka adalah Alex Marquez menggantikan Enea Bastianini, yang akan berkarir bersama tim manufaktur Ducati. Sementara Fabio Di Gianantonio, masih bergabung bersama tim.

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyambut baik dan antusias, bergabungnya Alex Marquez ke tim Gresini Racing MotoGP bersama Diggia.

Baca juga: Dua Pembalap Gresini Racing Dapat Poin Penting Di MotoGP Belanda

“Keduanya akan menjadi kombinasi terbaik untuk bikin bangga para penggemar MotoGP di Indonesia," kata Sri Adinegara. Selain itu, menurutnya dapat bersaing untuk merebutkan titel Juara Dunia MotoGP musim 2023.

Dua pembalap Gresini Racing MotoGP dan Nadia Padovani (Foto: Federal Oil)

Sri Adinegara berharap, di sisa musim balap 2022 ini, tim dapat memberi hasil terbaik. "asih ada harapan bagi Enea Bastianini untuk merebut gelar juara dunia, dan juga Diggia dalam mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," ungkap Sri Adinegara.

Federal Oil sebagai sponsor tentu mengharapkan pada musim balap 2023 nanti, duet Alex dan Diggia bisa memberikan semangat baru bagi Tim Gresini Racing MotoGP untuk mencapai target yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Nadia Padovani, pemilik Tim Gresini Racing MotoGP mengaku senang Alex Marquez terlibat sebagai pembalap untuk musim 2023. Selain itu, kelanjutan kerjasama dengan Fabio Di Giannantonio, di mana mampu menunjukkan talenta terbaik dan perkembangan positif sebagai rookie pada musim ini.

“Kami ingin melihat dan menyandingkannya dengan pembalap berpengalaman," ujar Nadia. Sepertinya, menurut dia, Alex Marquez sangat cocok untuk tim.

Baca juga: Resmi! Alex Marquez Perkuat Gresini Racing Mulai MotoGP 2023

"Catatan karirnya menunjukkan hasil baik, kami pikir dia punya potensi dan mesin Desmosedici akan cocok menjalani pengalaman barunya ini," tambahnya.

Alex mengaku sangat senang bergabung dengan tim ini. “Pilihan terbaik untuk saya, bersama tim yang siap mencatatkan sejarah kejuaraan ini," terangnya. Sedangkan Digga mengaku senang masih tetap dipercaya, hingga musim MotoGP 2023.

“Kita telah membahas kontrak ini dan akhirnya bisa diumumkan," jelas Diggia. Ia juga menyatakan, target tentu akan lebih tinggi, mereka akan menggunakan paruh musim ini untuk meningkatkan kemampuan. "Kemudian tahun depan saya ingin melangkah lebih jauh lagi,” tegas Diggia.