POPULAR STORIES

Dua Pembalap Gresini Racing Dapat Poin Penting Di MotoGP Belanda

Dua Pembalap Gresini Racing dapat Poin Penting di MotoGP Belanda Tim Gresini Racing (Federal Oil)

KabarOto.com - Meski tak naik podium di sirkuit Assen, Belanda Minggu (26/6), dua pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio masih mendapatkan poin penting untuk bisa bersaing di MotoGP tahun ini.

Keduanya belum mendapatkan setelan tepat untuk Ducati Desmosedici GP21 sehingga tak bisa maksimal bersaing di sirkuit sepanjang 4,542 meter, berkonfigurasi 12 tikungan kanan dan 6 tikungan ke kiri tersebut. Enea finis posisi 11 dan Diggia pada posisi 14.

Baca Juga: Enea Bastianini Podium Di MotoGP Prancis, Ini Harapan Sponsor

Keduanya masih bisa mendapat tambahan angka, dan meraih poin penting untuk bersaing di klasemen sementara MotoGP musim 2022. Posisi klasemen sementara saat ini, Enea berada di posisi 5 dengan torehan 106 poin, dan Diggia mengumpulkan 18 poin dengan berada di posisi 20.

Pembalap Gresini MotoGP di Belanda (Foto: federal Oil)

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) sangat memahami kekecewaan para pembalap, karena saat ini motor tunggangan mereka masih kurang bersahabat.

“Setidaknya kedua pembalap mampu finis lebih baik dari posisi start mereka,” terangnya. Mereka bisa membawa pulang tambahan poin dalam perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. “Mereka bisa tetap bikin bangga para penggemar MotoGP di Indonesia,” jelas Sri Adinegara.

Sri Adinegara berharap, di seri GP Inggris, kedua pembalap bisa kembali kuat dalam perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. “Semoga jeda balapan dan rehat penuh selama bulan Juli nanti, bisa dimanfaatkan oleh kedua pembalap,” harapnya.

Tak hanya pada pembalap, performa juga ditujukan untuk tim agar bisa tampil lebih baik dan kuat hadapi paruh musim di GP Inggris (07/08/2022).

Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2022 : Enea Bastianini Raih Kemenangan

Tentunya, masih ada harapan bagi Enea untuk dapat bersaing dengan para pembalap di klasemen 5 besar, serta Diggia untuk memperbaikin posisi klasemennya saat ini. “Kami optimis bisa meraih hasil yang positif di akhir musim nanti” jelas Sri Adinegara