Begini Spesifikasi Porsche Carrera 4S Doni Salmanan

Begini Spesifikasi Porsche Carrera 4S Doni Salmanan Instagram : @ariefmuhammad

KabarOto.com – Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan dinyatakan sebagai tersangka kasus penipuan investasi Quotex. Beberapa asetnya pun disita salah satunya Porsche Carrera 4S.

Mobil ini sendiri sebelumnya dimiliki oleh Content Creator, Arief Muhammad. Dikabarkan Carrera 4S lansiran 2013 tersebut populasinya cukup langka di Indonesia yakni empat unit saja.

Baca juga: Ini Mobil Dan Motor Mewah Yang Kerap Dipamerkan Doni Salmanan

Mobil berwarna biru muda itu aslinya adalah warna putih, namun dicat menggunakan PPS atau Paint Protection Spray oleh bengkel 3Steps, sehingga apabila ingin dikembalikan ke warna asli maka pemilik hanya tinggal kelupas lapisan catnya.

Untuk bagian interiornya, dilapis dengan bahan kulit merah berwarna merah maroon hampir diseluruh bagian mulai dari jok, setir, doortrim, dasbor dan sebagainya.

Untuk mesin, sebagai standar mesin Boxer H6 berkapasitas 3.800 cc dengan tenaga mencapai 400 dk dan torsi maksimal 441 Nm. Transmisi tujuh percepatan kopling ganda, berpenggerak AWD. Menciptakan akselerasi 0-100 kpj hanya 4,2 detik dan kecepatan maksimal 298 kpj.

Baca juga: Manhart MHX7 650, Versi Sempurna BMW X7 M50i

Namun keadaan mobil ini tidak begitu standar, ada beberapa ubahan seperti penggantian per sedikit lebih ceper agar tampilannya semakin manis disandingkan dengan pelek 20 inci dibalut ban depan 245/35 dan belakang 305/30. Lalu knalpotnya menggunakan merek iPE valvetronic exhaust system sehingga suara bisa diganti lebih kedap atau gahar.