POPULAR STORIES

Ini Mobil Dan Motor Mewah Yang Kerap Dipamerkan Doni Salmanan

Ini Mobil dan Motor Mewah yang Kerap Dipamerkan Doni Salmanan IG: Doni Salmanan

KabarOto.com - Kasus investasi bodong yang marak terjadi akhir-akhir ini memang meresahkan masyarakat Indonesia. Buntut dari kasus tersebut akhirnya menjerat beberapa nama seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan sebagai tersangka.

Indra Kenz yang memiliki nama asli Indra Kesuma merupakan pria asal Medan, Sumatra Utara yang terjerat kasus investasi bodong berupa trading binary option. Pria yang terkenal dengan jargon 'Wah, murah banget!' tersebut terpaksa menjalani hukuman 20 tahun penjara.

Tak berbeda jauh dengan Indra Kenz, Doni Salmanan yang kini terjerat kasus serupa merupakan pemuda asal Jawa Barat yang kerap memamerkan kekayaannya di media sosial pribadinya seperti Instagram.

Tersangka kasus binary option tersebut sempat memamerkan dirinya bersama motor gede (moge) Ducati Superleggera V4. Motor asal Italia tersebut memiliki mesin berkonfigurasi 4 silinder 'V-Four' dengan kapasitas 998 cc dengan tenaga 234 dk.

Baca Juga: Ini Pernyataan Polda Metro Jaya Tentang Konvoi Mobil Mewah Yang Sedang Viral

Adapun Yamaha TMAX DX yang merupakan skuter matik berkapasitas 530 cc, berinstalasi 2 silinder dengan transmisi otomatis. Moge matik ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 45,4 dk dengan torsi 53 Nm.

Ia pun kerap memamerkan Kawasaki H2 abu-abu yang dilapis wrapping berwarna emas. Moge tersebut diklaim merupakan motor gede pertama yang bisa Ia beli dengan uang hasil pekerjaannya sendiri.

Doni juga sempat memamerkan BMW S1000RR, merupakan moge tipe superbike asal Jerman yang memiliki kapasitas 998 cc. Moge tersebut sanggup memuntahkan tenaga hingga 207 dk dan torsi sebesar 113 Nm.

Moge selanjutnya yang kerap Ia pamerkan adalah cruiser asal negeri Paman Sam, yakni Harley-Davidson Road Glide CVO. Motor touring tersebut dilengkapi mesin Milwaukee-Eight™ 117 berkapasitas 1.923 cc. Torsi maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 166 Nm pada putaran mesin 3.500 rpm.

Tak hanya motor, Ia pun kerap mengendarai supercar seperti Lamborghini Gallardo. Mesin mobil eksotis tersebut dibekali kapasitas 5.200 cc 10 silinder dengan transmisi 6 percepatan manual yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 560 dk dan torsi 450 Nm.

Baca Juga: Nahas, Honda Vario Seruduk Ferrari California Di Bogor

Adapun Lamborghini Huracan yang tampil di beberapa kesempatan bersama dirinya. Tak dibiarkan standar. Mobil tersebut telah mengalami ubahan dari tuner asal Jepang yakni Liberty Walk. Supercar berkode LP 610-4 tersebut dilengkapi mesin berkonfigurasi V8 turbocharger dengan kapasitas 5.200 cc dengan tenaga 630 dk dan torsi sebesar 600 Nm.

Adapun Ferrari 458 yang sempat tampil dalam beberapa videonya. Ferrari 458 dibekali dengan mesin 4.497 cc yang mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 3 detik.