Begini Tampilan Porsche Taycan Turbo S Versi Balap Virtual Gran Turismo

Begini Tampilan Porsche Taycan Turbo S Versi Balap Virtual Gran Turismo Porsche Taycan Turbo S versi balap virtual (Dok: Porsche)

KabarOto.com - Porsche dan studio pengembangan video game Jepang Polyphony Digital Inc., untuk menghadirkan konsep kendaraan virtual yang spektakuler untuk seri game Gran Turismo.

Kali ini, Porsche Taycan Turbo S dipilih untuk peluncuran game edisi ketujuh, Porsche, untuk pertama kalinya, mengembangkan kendaraan murni untuk dunia virtual.

Porsche Vision Gran Turismo adalah studi konsep pertama pabrikan mobil sport yang dibuat khusus untuk digunakan dalam permainan komputer. Ini akan tersedia secara eksklusif di Gran Turismo 7, yang akan dirilis pada 4 Maret 2022 untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Baca juga: Mobil Polisi Porsche 911 Targa TechArt Siap Kejar Tuner Ilegal

“Kendaraan yang dirancang murni untuk dunia maya membuka kemungkinan menarik bagi kami yang sebaliknya sangat diatur dalam proses desain reguler untuk mobil produksi seri,” kata Michael Mauer, Vice President Style Porsche.

Vision Gran Turismo menampilkan versi orientasi masa depan dari elemen desain Porsche yang sudah dikenal. Mobil konsep menunjukkan proporsi khas merek dengan rasio height-to-width yang sangat sporty, kap mesin yang sangat rendah dan sayap yang sangat menonjol.

Baca juga: Porsche 718 Cayman GT4 RS 2022 Dibanderol Rp2 Miliar Lebih

Lampu di bagian depan yang sangat murni dan saluran masuk udara terintegrasi menciptakan hubungan visual dengan bahasa desain Porsche Taycan mengacu pada penggerak listrik murni mobil. Bagian belakang dihiasi dengan strip lampu yang sangat narrow untuk pengembangan lebih lanjut dari ciri khas lampu yang familiar dari model 911 dan Taycan.

Penekanan yang jelas dari identitas merek berlanjut di interior, dengan tampilan hologram melengkung, disesuaikan dengan pengemudi, yang tampak melayang di atas roda kemudi. Posisi duduk yang rendah menggaris-bawahi nuansa dinamis mobil. Penampilan permukaan yang realistis di interior juga memainkan peran utama.