POPULAR STORIES

Begini Tampilan Suzuki Carry Dengan Body Kit Retro

Begini Tampilan  Suzuki Carry Dengan Body Kit  Retro Body kit yang digunakan mengubah tampilan fascia depan (Foto: Mooku)

KabarOto.com - Tuner asal Jepang, bernama Mooku menawarkan kit bertema retro untuk Suzuki Carry. Di mana, kit ini membuat fascia depan pikap ini mirip dengan truk berukuran kecil Mazda di tahun 1970-an.

Kit terinspirasi dari Mazda Porter Cab generasi kedua, yang diproduksi antara tahun 1977 dan 1989. Model LCV mungil memiliki populasi yang cukup banyak di jalanan Jepang. Suzuki Carry yang digunakan merupakan model generasi kesebelas (2013-sekarang).

Baca juga : Modifikasi Toyota GT86 Lansiran 2013, Menggunakan Produk Lokal Yang Mendunia

Panel depan Mooku yang didesain ulang untuk pikap kabin ganda mengikuti garis aslinya. Potongan trim persegi bulat dengan warna hitam menonjolkan lampu depan bundar, dipadukan dengan indikator bundar, dan bumper plastik yang tidak dicat.

Suzuki Carry kit Mazda Porter Cab

Konsumen dapat memilih bilah hitam horizontal di antara lampu depan, atau tampil lebih bersih tanpa itu. Ada opsi lampu depan full-LED yang terlihat jauh lebih modern daripada unit halogen, tetapi merusak kesan retro. Terakhir, panel dapat dicat dengan warna apa pun yang diinginkan.

Baca juga : Modifikasi BMW I4 Bergaya Mobil Polisi

Bodywork Suzuki Carry lainnya tetap tidak berubah, bukan hal buruk karena pikap berbentuk kotak ini memiliki tampilan cukup umum. Sifat kendaraan yang serba guna berarti kompatibel dengan berbagai jenis tipe bodi, seperti campervan kecil, truk makanan, atau pikap biasa.

Suzuki Carry dilengkapi dengan mesin bensin 3 silinder, berkapasitas 658 cc menghasilkan tenaga 50 dk dan torsi 59 Nm, mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui gearbox manual 5 percepatan dan sistem AWD dengan kunci diferensial opsional.

Menurut situs web resmi Mooku, biaya konversi retro ini sekitar Rp 29 jutaan termasuk pajak. Jika konsumen menyukai tampilan Mazda lama, dapat menjual komponen asli Suzuki Carry (lampu depan, bemper, dan kap mesin), yang berpotensi membuat konversi menjadi lebih murah.