POPULAR STORIES

Modifikasi BMW I4 Bergaya Mobil Polisi

Modifikasi BMW i4 Bergaya Mobil Polisi BMW i4 untuk patroli Polisi di Jerman (Foto: AC Schnitzer)

KabarOto.com – Tuner asal Jerman, AC Schnitzer bekerja sama dengan Hankook dan Kementerian Transportasi Federal, serta Infrastruktur Digital Jerman memodifikasi mobil listrik BMW i4, bentuknya bergaya mobil polisi.

Ini merupakan proyek ‘Tune It! Safe!’ yang menunjukkan, bahwa modifikasi mobil tidak harus ilegal. Bahkan tetap bisa dilakukan secara legal dan tampilannya keren.

Dari eksteriornya, BMW i4 ini mendapat body kit aerodinamis, terdiri dari add-on di bagian spoiler depan, canard depan, side skirt samping, spoiler atap, dan spoiler ducktail serat karbon, serta sirip kecil di atas stop lamp.

Baca Juga : BMW I4 EDrive40 Resmi Jadi Official Safety Car Shell Eco-Marathon 2022

AC Schnitzer menyematkan pelek AC4 Flow Forming warna dual tone depan, berukuran 20 inci lebar 8,5J, dibalut ban Hankook Ventus S1 evo 3 ukuran 255/35 R20. Sementara belakang menggunakan 20 inci lebar 9,5J dengan ban 265/35 R20. Suspensi diganti per-nya, sehingga ketinggian lebih rendah sekitar 20 mm di depan dan 25 mm di belakang.

Interiornya, AC Schnitzer memasang pedal aluminium, cover panel tengah karbon dan cover aluminium untuk pengontrol iDrive bertulis AC Schnitzer, sebagai penanda bahwa polisi berada di sebuah mobil spesial.

Baca Juga : BMW I4 M50 Kith Hanya Dibuat 7 Unit

Tidak ada ubahan di ruang mesinnya, BMW i4 M50 punya jarak tempuh hingga 510 km untuk sekali pengisian baterai. Namun bila memilih penggerak roda belakang saja, jarak tempuh bisa mencapai 590 km. Lalu torsi puncaknya mencapai 795 Nm, memungkinkan akselerasinya 0-100 kpj bisa tembus 3,9 detik.