POPULAR STORIES

Begini Tanggapan Pembalap F1 Soal Sirkuit Miami, Ada Kapal Di Tengahnya

Begini Tanggapan Pembalap F1 Soal Sirkuit Miami, Ada Kapal di Tengahnya Dok : F1

KabarOto.com – Miami akan menjadi tempat diselenggarakannya seri kelima Formula 1 musim 2022. Sirkuit jalanan Miami International Autodrome ini memulai debut pada 6-8 Mei waktu setempat, berada di kompleks Stadion Hard Rock di Miami Gardens, markas tim American football NFL, Miami Dolphins, mereka berusaha menyediakan tampilan berbeda dan unik ketimbang trek lainnya.

Panjang trek sekitar 5,41 km dengan total jarak 57 lap adalah 308,326 km. Menampilkan 19 tikungan, lintasan tiga lurus, tiga zona DRS, dan perkiraan kecepatan tertinggi rata-rata sekitar 320 kpj.

Baca Juga : Jadwal F1 Miami 2022, Trek Jalanan Dengan 19 Tikungan

Trek ini sendiri terlihat sangat segar, bahkan terdapat nuansa pantai yang unik bahkan dipermanis menggunakan miniatur yacht dan kapal terparkir, hingga kereta gantung melintas Beberapa pembalap juga mengutarakannya pendapatnya tentang trek ini, setelah menjajalnya melalui simulator.

Dok : Motorsport.com

"Saya sudah mencobanya dan saya harus mengatakan itu terlihat sangat mengagumkan. Saya sangat menyukai tata letaknya. Berkecepatan tinggi, cukup menantang, jenis tikungan tidak biasa, tikungan sangat panjang, lintasan lurus yang sangat panjang,” ujar kata Pierre Gasly pembalap AlphaTauri.

Baca Juga : Raih Poin Sempurna, Max Verstappen Mulai Kejar Charles Leclerc

Sergio Perez (Red Bull) memiliki pendapat kalau visibilitas cukup terbatas. Hal itu cukup mengganggu apalagi balapan dilakukan sore hari waktu setempat sebelum matahari terbenam.

“Saya pikir ini sirkuit yang bagus. Memiliki sedikit tikungan cukup sulit untuk ditaklukkan, dan visibilitasnya bisa jadi sulit. Tapi saya pikir balapan bisa bagus dengan semua lintasan lurus panjang itu. Saya hanya berharap aspalnya bagus, dan kami bisa balapan dengan baik, karena ketika kami datang ke sirkuit baru, kami menemukan beberapa kejutan bagus,” jelas pembalap Meksiko itu.

Sedangkan Valtteri Bottas mengungkapkan bahwa jalan lurus yang cukup panjang dan beberapa peluang menyalip yang sangat bagus. "Jadi mari kita lihat bagaimana hal itu dilakukan dalam kehidupan nyata, tetapi bagi saya di atas kertas terlihat bagus. Saya yakinl balapan nanti akan menjadi sangat luar biasa,” papar Bottas sebagai pembalap Alfa Romeo.

Video Simulator F1 Miami 2022 :