POPULAR STORIES

Raih Poin Sempurna, Max Verstappen Mulai Kejar Charles Leclerc

Raih Poin Sempurna, Max Verstappen Mulai Kejar Charles Leclerc Dok : F1

KabarOto.com – Balapan akhir pekan di Imola jadi harinya Red Bull Racing. Tampil mulus tanpa ada halangan, duet Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil raih kemenangan dan runner up.

Tidak hanya itu, Verstappen juga berhak atas poin sempurna, 34 poin ia kantongi dalam satu balapan. 25 poin dari kemenangannya, 8 poin dari Sprint Race, dan 1 poin dari lap tercepat. Sekarang pembalap Belanda itu naik ke posisi kedua klasemen pembalap dengan total 59 poin.

Sementara Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang tampil apik harus menerima kenyataan hanya finis keenam setelah tergelincir di lap 54. Namun pembalap Monako itu mendapat 15 poin. Ia masih mampu mempertahankan posisi pucak klasemen dengan 86 poin.

Baca juga: Menang F1 Emilia Romagna 2022, Max Verstappen Diganjar Penghargaan Bergengsi

“Saya memberikan semuanya tetapi melampaui batas pada akhirnya. Mohon maaf kepada tim dan semua tifosi yang mendukung kami. Alih-alih posisi 3, itu berakhir di posisi enam. Kami akan kembali lebih kuat,” ujar Leclerc dalam postingannya di Twitter.

Sergio Perez juga naik satu peringkat ke posisi ketiga menggeser Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang gagal finis. Pembalap Meksiko itu berhasil meraih 24 poin, sehingga total poinnya jadi 54 poin.

Kemudian George Russell (Mercedes-AMG Petronas) yang bersaing ketat dengan Valtteri Bottas (Alfa Romeo) dan berhasil finis keempat, menjadi penyumbang poin satu-satu bagi tim. Namun ia harus merosot ke posisi empat klasemen dengan 49 poin.

Walau tidak finis, namun Sainz masih bisa bertahan di tempat kelima dengan 38 poin. Sementara Lando Norris (McLaren) yang tampil konsisten selama akhir pekan kemarin, berhasil meraih posisi tiga besar, dan sekarang ia mengejar di posisi keenam klasemen mengantongi 35 poin.

Baca juga: Hasil F1 Emilia Romagna 2022: Kebangkitan Red Bull Racing

Tempat ketujuh klasemen diisi oleh Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas), juara dunia tujuh kali itu tidak mendapat poin setelah hanya finis ke-13 dengan total 28 poin di klasemen. Diikuti oleh Valtteri Bottas (Alfa Romeo) yang mempersempit jarak usai finis kelima dan mengantongi total 24 poin.

Esteban Ocon (Alpine) turun dua tingkat ke posisi kesembilan klasemen setelah ia hanya finis ke-14, sekarang pembalap Prancis itu bertahan dengan total 20 poin. Sementara Kevin Magnussen (Haas) menutup 10 besar klasemen pembalap, membuktikan bahwa Haas mampu bersaing musim ini, ia berhasil finis kesembilan di Imola dan total 15 poin sudah dikumpulkan.