POPULAR STORIES

Menang F1 Emilia Romagna 2022, Max Verstappen Diganjar Penghargaan Bergengsi

Menang F1 Emilia Romagna 2022, Max Verstappen Diganjar Penghargaan Bergengsi Dok : Red Bull Content Pool

KabarOto.com – Pemegang gelar juara dunia Formula 1 musim lalu, Max Verstappen dinobatkan sebagai Laureus World Sportsman of the Year 2022.

Pembalap Red Bull berusia 24 tahun tersebut meraih kemenangan di Emilia Romagna pada Minggu (24/4) kemarin. Ia mengklaim 10 pole position, 10 kemenangan dan finis di podium sebanyak 18 kali musim lalu, dalam perjalanan menuju juara dunia perdananya.

Baca Juga : Hasil F1 Emilia Romagna 2022: Kebangkitan Red Bull Racing

Prestasi Verstappen dinilai cukup untuk membuatnya mendapatkan penghargaan bergensi Laureus World Sportsman of the Year, sebuah penghargaan yang dipegang seperti Lionel Messi dalam sepak bola, Roger Federer dalam tenis, dan pembalap F1 Michael Schumacher, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton.

“Saya sangat senang, tentu saja, tetapi itu adalah kerja keras dan persiapan bertahun-tahun. Saya sangat bangga. Sejak saya masih kecil, saya bermimpi berada di tangga teratas dan memenangkan kejuaraan. Saya pembalap Belanda pertama yang memenangkan Kejuaraan Dunia jadi reaksi di Belanda luar biasa dari semua surat kabar dan penggemar, itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah kami lupakan,” ujar Verstappen.

Baca Juga : Butuh Rp1 Triliun Bangun Sirkuit F1 Di Bintan

Secara bersamaan, ada atlet lain yang diganjar penghargaan serupa. Misalnya bintang tenis Inggris, Emma Raducanu yang mendapat Penghargaan Laureus Breakthrough of the Year setelah memenangkan AS Terbuka 2021. Lalu nama Valentino Rossi juga tercatat meraih Penghargaan Ikon Olahraga Laureus setelah pensiun dari balap motor pada akhir musim lalu.

Pelari cepat Olimpiade Jamaika, Elaine Thompson-Herah juga dinobatkan sebagai Laureus World Sportswoman of the Year untuk versi wanitanya.