POPULAR STORIES

Hasil F1 Emilia Romagna 2022: Kebangkitan Red Bull Racing

Hasil F1 Emilia Romagna 2022: Kebangkitan Red Bull Racing Dok : F1

KabarOto.com – Gelaran F1 Emilia Romagna jadi tanda kebangkitan tim Red Bull Racing. Max Verstappen berhasil meraih pole position usai menangi Sprint Race hari Sabtu kemarin (23/4), dan bisa mempertahankan posisi finis terdepan diikuti rekan setimnya Sergio Perez yang tampil konsisten menempati posisi kedua di balapan hari Minggu, (24/4).

“Sebagai tim, kami melakukan segalanya dengan baik, dan tempat ke satu dan dua memang pantas. Start itu penting tetapi juga menilai kondisi, kapan harus menukar ke ban. Semuanya dikelola dengan baik,” ujar Verstappen.

Balapan dimulai dengan keadaan trek basah, memaksa semua pembalap menggunakan ban intermediate. Duet Red Bull melakukan start dengan baik, Verstappen mempertahankan posisi pertama sejak awal, dan Perez merebut posisi kedua, serta Lando Norris (McLaren) ketiga, menyusul Charles Leclerc (Ferrari) di tempat kelima.

Baca Juga : Kontrak Habis, F1 Monako Tepis Berita Akan Digantikan

Lap pertama bendera kuning dikibarkan, petaka bagi Carlos Sainz (Ferrari) yang bersenggolan dengan Daniel Ricciardo (McLaren), ban depan kanan Ricciardo mengenai ban belakang kiri Sainz, mengakibatkan pembalap Spanyol itu terjebak di gravel dan mengakhiri balapan.

Selain Sainz, Fernando Alonso (Alpine) juga harus menyudahi balapan karena sidepod kanannya mengalami kerusakkan parah. Hari yang buruk untuk para pembalap asal Spanyol.

Baca Juga : Butuh Rp1 Triliun Bangun Sirkuit F1 Di Bintan

Leclerc sempat tampil apik bersaing di tempat tiga besar, namun memasuki lap 54 Leclerc tergelincir saat sedang bersaing memperebutkan tempat kedua dari Sergio Perez. Beruntung pembalap Monako itu bisa kembali ke trek, dan masuk ke pit untuk melakukan penggantian ban dan sayap depan, namun ia harus puas hanya finis keenam di kandang Ferrari.

Persaingan ketat juga terjadi dalam perebutan posisi keempat, antara George Russell (Mercedes) dan Valtteri Bottas (Alfa Romeo). Namun sampai lap terakhir Russell berhasil mempertahankan posisi keempat.

Yuki Tsunoda (Alpha Tauri) menyumbang poin setelah finis posisi tujuh. Begitu juga Kevin Magnussen (Haas) memberikan poin hiburan bagi tim setelah menyelesaikan balapan di tempat kesembilan.

Duet Aston Martin Cognizant juga berhasil meraih double poin perdana mereka musim ini, setelah Sebastian Vettel finis kedelapan, dan Lance Stroll menjadi juru kunci 10 besar.

Hasil F1 Emilia Romagna 2022 :