POPULAR STORIES

Begini Ukuran Ban Dan Pelek Yang Cocok Untuk Balap Flattrack

Begini Ukuran Ban dan Pelek yang Cocok untuk Balap Flattrack SOS

KabarOto.com - Produsen part aftermarket lokal, Scarlet Racing yang merupakan produk aftermarket dalam negeri, kali ini fokus dalam menyediakan produk terbaru untuk para pecinta lintasan tanah.

Salah satunya pelek 19 inci yang diklaim memang jadi kebutuhan di ajang Flattrack, karena dinilai ideal untuk dipakai bermain di lintasan oval.

Galih Pratama dari Axial Garage sekaligus salah satu founder Slide On Sunday pun mengatakan, "Bila mengacu pada regulasi internasional untuk balap Flattrack, baik di Amerika ataupun Eropa, roda motornya memang mengaplikasikan 19 inci untuk roda depan dan belakang."

Baca juga: Penggemar Balap Flattrack, Ada Jersey Kece Rp350 Ribuan Nih!

Pelek dan ban 19 inci juga mereka aplikasikan pada motor ikon SOS yang dijuluki 'Pektay', sebuah motor custom bergaya flattrack besutan mereka.

“Pelek 19 inci ini merupakan produk yang baru saja kita luncurkan karena banyaknya permintaan, tersedia lebar 2,5 inci, 3 inci, dan 3,5 inci. Kualitas kami tidak kalah dengan merek impor,” ujar Suwandi selaku Owner Scarlet Racing.

Menurut Galih, jika motor dan apparel sudah layak, tentunya flattrack bisa jadi mainan yang bergengsi, sekaligus menjadi ajang aktualisasi para custom enthusiast.

Baca juga: Galeri Keseruan Adu Kebut Slide On Sunday BSD City

Indra Syakri dari Shinko Indonesia mengatakan, pihaknya menyediakan tipe ban yang cocok untuk balap flattrack, "Kami sediakan ada tipe Shinko SR267/268, dengan diameter roda depan ukuran 130/80-19 dan belakang 140/80-19,” jelasnya.

Galih mengatakan, jika semua piranti sudah mendukung, tidak tertutup kemungkinan akan menjadi sebuah balapan baru yang terus berkembang di Indonesia.