POPULAR STORIES

Beginilah Bugatti Chiron Yang Bertenaga 1500hp

Beginilah Bugatti Chiron yang Bertenaga 1500hp Desain Bugatti Chiron terlihat lebih modern dan gahar. Digunakan juga bahan carbon fiber di beberapa bagian sehingga bobotnya ringan. (Foto: Paultan)

Bugatti Chiron, supercar yang ditunggu tunggu akhirnya resmi dirilis sebagai penerus dari Bugatti Veyron. Bugatti Chiron dibangun di markas besar Molsheim, hanya tersedia 500 unit, dengan sepertiga dari jumlah tersebut sudah dipesan oleh pembeli Bugatti.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Bugatti Chiron memiliki tenaga sebesar 1500hp dan torsi 1600 Nm. Tenaga tersebut didapatkan dari mesin 8.000 cc 16 silinder 4 turbo yang bisa melesatkan Bugatti Chiron dari 0-100 km/jam kurang dari 2,5 detik , dengan kecepatan maksimum 420 km/jam. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi kopling ganda dengan 7 percepatan. Demikianlah yang ditulis Paultan.

Lalu, di segi desain Bugatti Chiron terlihat lebih modern dan gahar. Digunakan juga bahan carbon fiber di beberapa bagian sehingga bobotnya ringan. Bugati chiron juga dilengkapi dengan wifi, velg 20 inci didepan, velg 21 inci dibelakang, ban michelin, rem cakram dengan 8 piston di depan dan 6 piston di belakang, kontrol adaptif, five driving programs, dan titanium exhaust system.

Harga yang dibanderol pada Bugatti Chiron adalah 2,4 juta Euro atau setara Rp35 Milliar. Bugatti Chiron akan membuat debut publik di Geneva Motor Show, tetapi pengiriman ke pelanggan akan dimulai tahun ini pada bulan September.

Baca Juga: