POPULAR STORIES

Beli Mobil Baru Di GIIAS 2023, Jangan Lupa Servis 1.000 Km Pertama

Beli Mobil Baru di GIIAS 2023, Jangan Lupa Servis 1.000 Km Pertama New Toyota Alphard meluncur di GIIAS 2023 (Foto: Auto2000)

KabarOto.com - GIIAS 2023 resmi berakhir, bagi konsumen yang membeli mobil baru jangan lupa untuk servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama setelah pemakaian.

Ada beberapa alasan servis berkala satu bulan pertama atau Servis Berkala Internal (SBI) penting bagi pemilik mobil. Di mana, SBI memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu satu bulan dari penyerahan.

Karena dilakukan pengecekan seluruh komponen kendaraan, maka SBI merupakan deteksi dini kondisi mobil sehingga bila ada problem tidak bertambah besar dan menjalar.

“Servis berkala memastikan mobil konsumen selalu dalam kondisi prima dan memberikan keamanan dan kenyamanan,” ungkap Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000.

Baca Juga: Duet Avanza - Veloz Pimpin Penjualan Toyota Astra Motor Di GIIAS 2023

Ilustrasi servis mobil di bengkel resmi Auto2000

Servis berkala satu bulan pertama merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama warranty atau garansi adalah rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi atau melalui layanan THS – Auto2000 Home Service. Servis berkala 1 bulan pertama juga merupakan syarat disetujuinya program T-Care dari Auto2000.

Bagian yang diperiksa meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit. Inspeksi pindah ke bagian eksterior, meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper.

Dilanjutkan pemeriksaan mesin meliputi oli mesin, tegangan fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum. Setelah itu menuju sistem penggerak seperti transmisi dan kopling. Serta bagian sasis yakni fungsi shock absorber dan rem mobil.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Toyota Prius HEV Yang Mejeng Di GIIAS 2023

Jika ada problem, langsung dilakukan penggantian parts secara gratis. Tentu untuk komponen yang dijamin oleh garansi Toyota dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan oleh pemilik mobil. Tidak ada biaya yang harus dibayar untuk pemeriksaan komprehensif tersebut.

Auto2000 menghadirkan program T-Care dalam bentuk bebas biaya jasa dan biaya suku cadang sampai servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 km). Ditambah keuntungan extended warranty 1 tahun/20.000 km kalau pelanggan rutin servis berkala di bengkel Auto2000. Program T-Care mulai berlaku untuk kendaraan tahun produksi 2022 dan unit yang di-delivery ke pelanggan mulai 1 Juli 2022.