POPULAR STORIES

Beli Mobil Bekas, Jangan Berpatokan Pada Odometer

Beli Mobil Bekas, Jangan Berpatokan pada Odometer Kipli

KabarOto.com - Prosesi membeli mobil bekas memang tidak bisa sembarangan. Hal yang menyulitkan adalah jika membeli mobil bekas, namun tidak mengetahui riwayat atau track record dari pemilik sebelumnya, apalagi hanya berpatokan pada odometer.

"Inilah sebabnya untuk membeli mobil bekas perlu dilakukan inspeksi oleh tenaga yang ahli. Fungsinya untuk mengetahui apakah mobil tersebut layak kita beli atau tidak," ujar Jeffrey Andika selaku Founder dan CEO Otospector.

Ia mewanti agar jangan sampai tergiur oleh tampilan yang bagus namun tidak nyaman bahkan bermasalah ketika dikendarai.

Baca juga: Begini Cara Inspeksi Mobil Bekas Modifikasi, Simak Yuk!

"Jangan tergoda juga pada angka (odometer) kilometer. Mobil dengan angka kilometer rendah, namun tidak dirawat dengan baik, akan berimbas terhadap performa dan kerusakan lainnya," bebernya.

Ada baiknya juga selain inspeksi, Sobat KabarOto bisa melakukan servis atau minimal adalah penggantian oli pada mobil tersebut.

Langkah berikutnya bisa lakukan sesi test drive singkat sebelum transaksi.

Baca juga: Mobil Bekas Bergaransi Otospector Langsung Gratis Layanan Darurat 24 Jam

"Peran test drive ini untuk mengecek kondisi mobil, apakah performa, handling dan karakter sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik dari fungsi ragam fiturnya, hingga sisi ergonomisnya," jelas Jeffrey.

Menurutnya, yang tidak kalah penting adalah perihal garansi. Mobil yang dijamin oleh garansi membuat nyaman dan tenang.

Karena fungsi garansi ini adalah untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan karena pemakaian, serta untuk menanggung biaya perbaikan kerusakan yang tidak terduga.