POPULAR STORIES

Belum Ada Penyegaran, HPM Beberkan Nasib Honda Mobilio

Belum Ada Penyegaran, HPM Beberkan Nasib Honda Mobilio Honda Mobilio (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - Toyota sudah menghadirkan Avanza terbaru, Daihatsu Xenia dan juga Mitsubishi Xpander telah diberikan sejumlah ubahan untuk menarik perhatian konsumennya. lalu bagaimana dengan Honda Mobilio, yang masuk ke dalam segmen Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) yang pasarnya cukup banyak di Indonesia?

Honda Prospect Motor (HPM) belum menjelaskan nasib Honda Mobilio, karena sampai saat ini belum ada penyegaran LMPV yang digunakan untuk armada Taksi Bluebird tersebut.

Baca Juga: Ratusan Honda Mobilio Geruduk Surabaya, Ada Apa?

"Bagaimana pasarnya kami akan pelajari. Mobilio kapan diperbarui kita belum bisa bicara," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, belum lama ini.

Honda Mobilio masih dijual sampai saat ini (Foto: Istimewa)

Meski begitu, Billy menyatakan jika sampai saat ini, HPM masih memasarkan Honda Mobilio. Yang jelas kami masih jual Mobilio. Jadi nanti akan ada strategi lagi," terangnya, di kawasan Senayan, jakarta Selatan.

Yusak Billy juga menyampaikan, jika HPM saat ini fokus mengembangkan segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) untuk tujuh penumpang. Karena, masyarakat saat ini masih mau meminang mobil dengan tujuh penumpang, namun dengan model yang sporty.

"Kenapa kami sekarang fokus ke tujuh penumpang, ke segmen LSUV? Itu karena kami pelajari pasar LSUV itu naik terus," tambahnya.

Dia mengatakan, saat ini pangsa pasar LSUV berkisar di angka 14 sampai 15%. Angka tersebut mendekati pangsa pasar segmen LMPV di kisaran 17%.

Baca Juga: Honda Mobilio Tidak Lagi Diminati Di Filipina

Hal itu yang membuat HPM masih tertarik dan terus menghadirkan LSUV seperti All New Honda BR-V yang diklaim sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia.