POPULAR STORIES

Belum Diluncurkan, Italjet Dragster Edisi Khusus Ini Ludes Terjual

Belum Diluncurkan, Italjet Dragster Edisi Khusus Ini Ludes Terjual Italjet Dragstar edisi khusus (Italjet)

KabarOto.com – Skuter matik asal Italjet Dragster, memiliki tampilan anyar yang lebih agresif, dan radikal untuk model 2021. Selain menyediakan versi standar, rupanya Italjet juga menyediakan Dragster edisi khusus.

Sebagai pembeda dengan model standar, Dragster edisi khusus hadir dengan warna hitam matte, berpadu dengan grafis berwarna emas pada bodi serta rangka. Rencananya, skuter spesial tersebut hanya akan diproduksi sebanyak 499 unit.

Baca Juga: Italjet Dragster Rp 100 Jutaan Di Indonesia, Hanya 30 Unit, Buruan Pesan!

Sayangnya, bagi sobat KabarOto yang tertarik membelinya, rasanya harus mengurut dada. Sebab, Italjet mengatakan Dragster edisi khusus tersebut sudah habis terjual, bahkan sebelum unitnya diluncurkan, yang rencananya dilakukan pada September mendatang.

hanya diproduksi 499 unit

"Seri edisi khusus yang terdiri dari 499 unit bernomor dan bersertifikat yang ditawarkan kepada semua penggemar Dragster, sekarang terjual habis," ujar Presiden dan CEO Italjet, Massimo Tartarini.

Lebih lanjut ia mengatakan, para pembeli skuter tersebut datang dari berbagai negara. "Pemesanan datang dari lebih dari 20 negara," tutur Massimo dalam keterangan resminya.

Miliki desain radikal

Kabar baiknya, Italjet juga akan membawa Dragster ke Indonesia pada tahun ini. Unit yang dijual di Indonesia, tentu saja merupakan varian standar. Ada 2 versi yang dibuat, yaitu 125 dan 200 cc.

Baca Juga: Perjalanan Suzuki Jimny Di Indonesia Sejak 1979

Namun yang masuk ke Indonesia, sampai saat ini hanya versi 200 cc. Sementara untuk versi edisi terbatas tersebut, juga menggunakan mesin 200 cc.

Untuk mesin 125 cc, sanggup menghasilkan tenaga hingga 14,9 dk pada 10.000 rpm dan torsi 12,5 Nm di 7.750 rpm.

Sedankan versi 200 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 19,8 dk pada 8.250 rpm dan torsi 17 Nm pada 6.250 rpm. Keduanya menggunakan tipe mesin 4 tak, silinder tunggal, 4 valve DOHC berpendingin air.