Belum Meluncur, Konglomerat Asal Surabaya Sudah Siapkan Dana Untuk Lamborghini Urus

Belum Meluncur, Konglomerat Asal Surabaya Sudah Siapkan Dana Untuk Lamborghini Urus Lamborghini Urus (Istimewa)

KabarOto.com - Melihat pasar mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang kini mengalami pertumbuhan yang cukup besar secara global, beberapa pabrikan otomotif pun saat ini diketahui sedang berlomba untuk memasarkan jajaran produk SUV terbaru mereka. Hal ini pun turut terjadi pada Lamborghini yang dikenal sebagai produsen supercar atau sportcar yang kini mencoba peruntungan baru melalui, Lamborghini Urus.

SUV pertama Lamborghini tersebut pertama kali meluncur di tahun 2017 lalu, mobil ini pun dipersenjatai dengan performa yang tak kalah dengan jajaran produk-produk supercar milik Lamborghini lainnya. Kehadiran mobil ini pun ternyata telah ditunggu para penggemar SUV dan juga merek Lamborghini di Indonesia, lohh!

Baca juga: 2 Unit Lamborghini Huracan Performante Spyder Mendarat Di Tanah Air

Kabar terbaru menyebutkan bahwa salah seorang konglomerat di Surabaya sangat antusias untuk menyambut kehadiran mobil ini masuk ke Indonesia. Uniknya lagi, Ia pun saat ini telah memesan via importir umum, Prestige Image Motorcars.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars mengungkapkan, "Lamborghini Urus sudah ada di Indonesia, tapi saat ini masih diumpetin dulu. Semoga saja akhir tahun bisa diluncurkan, untuk peminatnya sendiri saat ini sudah ada orang Surabaya," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto pekan lalu di Jakarta.

Namun sayang, Rudy sendiri masih enggan untuk membeberkan secara rinci mengenai sosok konsumen Urus asal Jawa Timur tersebut.

Untuk diketahui, Lamborghini Urus dipersenjatai dengan mesin V8 kapasitas 4.000 cc yang telah dilengkapi twin turbo. Dengan mesin tersebut, Lamborghini Urus mampu menghasilkan tenaga hingga 650 dk dengan torsi sebesar 850 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3,6 detik saja.