POPULAR STORIES

2 Unit Lamborghini Huracan Performante Spyder Mendarat Di Tanah Air

2 Unit Lamborghini Huracan Performante Spyder Mendarat di Tanah Air Lamborghini Huracan Performante Spyder

KabarOto.com - Indonesia kembali kedatangan salah satu supercar terbaik di dunia saat ini, yakni Lamborghini Huracan Performante Spyder, yang resmi diboyong oleh Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars. Mobil yang melakukan debut perdananya bersamaan dengan ajang Geneva Motor Show 2018 tersebut dijual dengan harga Rp 14,8 miliar (off the road).

Untuk ranah otomotif Tanah Air, Lamborghini Huracan Perfomante Spyder hanya tersedia dua unit. Bahkan salah satu di antaranya telah laku terjual kepada seorang pengacara di Indonesia.

Lamborghini Huracan Performante Spyder

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars menjelaskan, "Lamborghini Huracan Performante Spyder ini kami hanya bawa dua unit, dan 1 di antaranya pun sudah dipesan oleh seorang pengacara," ujarnya saat berbincang dengan awak media di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Lebih jauh Rudy pun menambahkan, "Mobil ini didesain bukan hanya untuk di lintasan balap saja, tapi juga bisa untuk digunakan di jalur perkotaan. Terlebih pengemudi maupun penumpang bisa menikmati perjalanan dengan atap terbuka," paparnya.

Baca juga: Beberapa Fakta Penting Seputar Aston Martin Vanquish S Ultimate

Lamborghini Huracan Performante Spyder

Layaknya supercar pada umumnya, mobil ini tentunya dipersenjatai dengan mesin yang terbilang buas. Lamborghini Huracan Performante Spyder dilengkapi mesin V8, berkapasitas 5.200 cc naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga hingga 640 dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 600 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam 3,1 detik. Sementara untuk kecepatan maksimalnya menembus 325 kpj.

Lamborghini Huracan Performante Spyder

Oh ya, untuk menunjang kenyamanan pengemudi maupun penumpang, bagian atap dapat membuka ataupun menutup otomatis selama 10 detik, hanya dengan menekan tombol.

Sistem buka-tutup menggunakan mekanisme electro hydrolic dan dapat dilakukan sambil berjalan, namun dengan kecepatan maksimum 50 kpj. Sedangkan untuk seluruh bodi kendaraan, hampir seluruhnya serat karbon.

Mobil ini pun turut dilengkapi dengan Aerodinamic Lamborghini Attiva (ALA), lalu ada juga Lamborghini Dynamic Steering (LDS).

Lamborghini Huracan Performante Spyder dilengkapi dengan penggerak empat roda permanen untuk memaksimalkan traksi, serta sistem 3 modus berkendara; Sport, Strada, dan Corsa yang juga ada pada Huracan biasa.