Benarkah Daimler Kerjasama dengan Audi dan BMW Produksi Baterai Mobil Listrik?

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 23 Sep 2015 - 06:53
Benarkah Daimler Kerjasama dengan Audi dan BMW Produksi Baterai Mobil Listrik?
Daimler tengah melakukan pembicaraan dengan dua pabrikan asal Jerman yaitu Audi dan BMW (Foto: leftlanenews.com)

Kabarnya Daimler tengah melakukan pembicaraan dengan dua pabrikan asal Jerman yaitu Audi dan BMW untuk memproduksi baterai mobil listrik. Yuk tengok kebenarannya....

Seperti yang diketahui bahwa Daimler sendiri merupakan induk dari perusahaan Mercedez Benz dan bersaing ketat dengan Audi dan BMW. Memang pada sebelumnya tiga perusahaan ini, Audi, BMW dan Daimer telah bermitra untuk membeli Nokia Bisnis Here. Mereka telah menggelontorkan dana miliaran dolar untuk mengamankan data pemetaan presisi tinggi yang akan digunakan kendaraan otonom masa depan.

Seperti dikutip dari www.leftlanenews.com, karena kemitraan itulah mereka sekarang tengah mempertimbangkan kerjasama selanjutnya. Alasan dari kemitraan itu adalah untuk membantu meningkatkan posisi kompetitif yang lebih kuat.

Teknologi baterai untuk mobil listrik ini telah disebutkan oleh Kepala Daimler, Dieter Zetsche sebagai salah satu opsi dari kerjasama selanjutnya.

"Ada kerjasama antara pembuat mobil Jerman. Nokia Here menyebabkan pendekatan dan mungkin mengarah ke area lain," kata Dieter Zetsche.

Namun ia tidak memberikan penjelasan lebih detail. Mercy dikabarkan tengah menyiapkan mobil listrik yang diyakini untuk menyaingi Tesla.

Jika kabar Audi, BMW dan Daimler membentuk kerjasama untuk membangun baterai ini benar, kemungkinan hasil baterai tersebut tidak mungkin muncul sampai perusahaan siap untuk menghasilkan mobil listrik dalam jumlah yang besar. Mungkin hasil kerja sama tersebut akan muncul pada akhir dekade ini.

Baca Juga: