POPULAR STORIES

Benelli Tornado 400 Siap Diluncurkan, Intip Keunggulannya

Benelli  Tornado 400 Siap Diluncurkan, Intip Keunggulannya Benelli Tornado 400 (Foto: Rideapart)

KabarOto.com - Usai unjuk gigi di EICMA 2023, Benelli Tornado 400.siap diluncurkan. Motor sport full fairing terbaru ini, masuk ke jajaran Tornado Series.

Siap menjadi pilihan bagi pengendara pemula di grup motor sport, merek sepeda motor asal Italia tersebut kabarnya akan masuk pasar Eropa. Sebelumnya, Benelli Tornado 400 telah memeriahkan pasar otomotif Tiongkok dengan nama Tornado 402.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Benelli Tornado Naked Twin 500 Sudan Standar Euro 5

Meski demikian, terdapat beberapa pembaruan agar motor bisa memenuhi peraturan di Eropa. Seperti dilansir Rideapart, Jumat (19/01/2024), motor ini siap mengakomodasi pemegang lisensi A2 yang ingin naik ke kelas tanpa perlu mengambil lisensi A1.

Dari sisi jantung pacu, Tornado 400 mendapatkan mesin 399cc dua silinder bersertifikasi Euro5, berpendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga maksimum 47,6 dk.

Rideapart

Hal menarik lain pada motor ini, ialah struktur rangka baja berbentuk tabung yang dihubungkan ke lengan ayun, sehingga mampu bekerja sama dengan suspensi depan terbalik 37 mm, dan monosok belakang, yang dapat disesuaikan.

Sistem pengeremannya datang dari merek Nissin, yakni cakram kembar berukuran besar di bagian depan dan cakram tunggal di belakang

Selain itu, tersedia juga beragam fitur canggih, seperti sistem pencahayaan LED, layar TFT full color berukuran 5 inci yang dapat dihubungkan ke ponsel pintar. Port pengisian USB juga menjadi perlengkapan standar pada baru pada kendaraan.

Baca Juga : Benelli Siap Hadirkan Motor 250 cc 4 Silinder, Lebih Murah dari Kawasaki

Terlihat lebih baik dari kompetitor, Benelli juga memberikan sensor untuk mengukur tekanan ban. Meski belum resmi meluncur, informasi yang beredar mengungkapkan, bila Benelli Tornado 400 akan memasuki pasar Eropa pada paruh pertama 2024.

Siap bersaing dengan Kawasaki Ninja 500, CFMoto 450 SR, Yamaha YZF-R3 dan Honda CBR500R, harga motor ini lebih murah dibandingkan beberepa kompetitor. Kabarnya akan dijual dengan banderol 7.000 euro atau Rp 118 jutaan.