POPULAR STORIES

Bengkel Modifikasi Motor SAC Akan Buat 100 Sepeda

Bengkel Modifikasi Motor SAC akan Buat 100 Sepeda Sepeda buatan Stret Art Custom (Foto: Street art custom)

KabarOto.com - Gaya hidup masyarakat Indonesia khusunya di kota besar seperti Jakarta sudah berubah. Saat ini masker, hand sanitizer menjadi kebutuhan yang harus digunakan sehari-hari saat berada di luar rumah. Selain itu, menjaga jarak juga harus dilakukan agar tidak tertular virus Corona.

Selain itu, gaya hidup juga terjadi perubahan. Tadinya, sepeda hanya sebagian kecil saja yang menggunakannya untuk berolahraga. Namun, saat ini, sepeda menjadi satu alat transportasi yang diburu oleh hampir semua orang. Harganya pun kini menjadi mahal, bahkan sampai puluhan juta.

Baca Juga: Sanggup Offroad Dengan Torsi 160Nm, Sepeda Jeep Ini Dijual Rp87 Juta

Melihat peluang itu, sebuah bengkel motor custom bernama Street Arts Custom (SAC), berfikir untuk membuat inovasi membuat sepeda. Ini dilakukan bukan karena sepi orderan motor custom, tapi untuk membuat mereka merasa nyaman saat pandemik Covid-19.

"Selama pandemik semua usaha termasuk saya berfikir untuk bisa bertahan dalam kondisi yang tidak menentu," jelas Arie Indra Perkasa, owner SAC. Meski dalam katagori aman, artinya masih ada customer yang datang, tapi dia merasa tidak nyaman.

"Akhirnya berfikir mesti bikin sesuatu," tambahnya. Mereka pun membuat sepeda dengan desain yang diambil dari sepeda mini.

Dalam membuat satu unit sepeda, SAC harus menghabiskan waktu sekitar 1,5 bulan. Dimulai dari perencanaan desain, research, persiapan bahan material sampai finishing. Sejak pertama kali di publish melalui akun instagram, animonya sangat inggi, dan di luar ekspektasi mereka.

Namun, tidak lantas banting setir menjadi bengkel custom sepeda. Tetap menjalankan bisnis utama menjadi bengkel custom sepeda motor. "Kami akan buat dalam jumlah terbatas, meski responnya tinggi," terangnya lagi.

Baca Juga: Sepeda Listrik Ducati Hadir Dalam 3 Varian, Bisa Terabas Berbagai Trek

Maksimal, SAC mungkin hanya akan membuat 60-100 unit saja. Untuk harga, Arie belum bisa membicarakannya, nanti akan segera diumumkan. Harapan SAC sebagai salah satu bagian dari ekonomi kreatif simpel, karyanya bisa go international, juga mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah sebagai 'Karya Anak Bangsa'.