POPULAR STORIES

Bengkel Workshop Custom Bike Teranyar Di Pamulang Permai

Bengkel Workshop Custom Bike Teranyar di Pamulang Permai Bengkel workshop custom bike Trove Creation Pamulang, Tangerang Selatan (Foto : Yudi Atmajaya)

Sejak Juli 2016 lalu, Kompleks Puri Pamulang Permai, Tangerang Selatan memiliki bengkel workshop custom bike teranyar. Bukan hanya untuk tempat nongkrong, di sana para pecinta motor juga bisa membangun motor berdesain klasik.

Bengkel workshop custom bike Trove Creation Pamulang, Tangerang Selatan bekerja layaknya bengkel di salah satu acara Music Television (MTV). Seperti di acara terpopuler era 2000an itu, Trove Creation bisa benar-benar mengubah bentuk motor clientnya. Bengkel ini bisa mengubah chasis, jok, hingga tangki suatu motor hingga bentuknya benar-benar berbeda dari bentuk lama. “Motor matic juga bisa kami buat seperti motor klasik,” kata Panca Putra, pemilik bengkel Trove Creation".

Dia menyatakan, workshopnya tidak membeda-bedakan jenis motor. Baik motor Jepang, Eropa, Cina, ataupun India bisa dia modifikasi sesuai keinginan. Para pecinta motor yang ingin membangun motor sendiri juga bisa melakukannya di bengkel workshop custom bike ini. “Client tinggal request saja mau membuat motor seperti apa dengan bentuk bagaimana. Kami bisa mengerjakannya,” Ungkap Putra.

Hasil Bengkel workshop custom bike Trove Creation Pamulang, Tangerang Selatan (Foto : Yudi Atmajaya)

Hasil Bengkel workshop custom bike Trove Creation Pamulang, Tangerang Selatan (Foto : Yudi Atmajaya)

Terkait budget dan waktu pengerjaannya, Putra menyatakan harga dan lama membangun motor dari nol menyesuaikan dengan request. Kalau requestnya mesin Eropa langka dengan spare part asli, tidak mau sparepart kanibal, harganya bisa lebih dari 10 juta. Kalau mesin Jepang dengan sparepart kanibal tentu harganya bisa jauh di bawah itu. Untuk tune up mesin, Putra menyatakan dia memiliki mekanik yang biasa menangani mesin motor drag race. Belum genap setahun, workshop Trove Creation sudah bisa menghasilkan enam karya. Dua diantaranya merupakan masterpiece yang mewakili ciri khas workshop itu. Dua motor itu memiliki desain gabungan antara beberapa aliran modifikasi motor. Peminatnya sekarang mulai terlihat.

Resminya Bengkel workshop custom bike Trove Creation Pamulang buka dari jam 9 pagi, tutup jam 9 malam. Tapi, kalau pada nongkrong di sini, bisa sampai jam dua dini hari,” kata Putra, beberapa anak nongkrong Trove Creation juga ada yang menitipkan motor karya workshop itu di sana. Biasanya, anak-anak nongkrong Trove Creation mengadakan jalan-jalan bareng paling tidak seminggu sekali. “Untuk memanaskan motor sekalian have fun tujuannya. Yang jelas, kami jalan tanpa pakai spanduk-spandukan,” kata Putra. Ketika ditemui, anak-anak motor yang sudah bergabung di komunitas Trove sudah ada 20 orang. Kalau sedang malam libur atau akhir pekan, komunitas di bengkel workshop custom bike ini juga suka mengadakan bakar-bakar ikan.

Baca juga :