POPULAR STORIES

SMEV Adakan Kompetisi Modifikasi Motor Listrik, Waktunya Builder Unjuk Gigi!

SMEV Adakan Kompetisi Modifikasi Motor Listrik, Waktunya Builder Unjuk Gigi! SMEV Build Off 2024. (Foto: Eggi/KabarOto)

KabarOto.com - Studio Motor Electric Vehicle (SMEV) kembali menggebrak, kali ini SMEV akan menggelar kompetisi Bike Build Off pertama untuk segmen motor listrik di Indonesia. Mengangkat tema SMEV Build Off 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness” merupakan program kolaborasi antara SMEV Moto Indonesia dengan DAVOS.

Tidak hanya itu, kompetisi SMEV Build Off 2024 juga menggandeng Kustomfest untuk menjadi ajang pamer karya terbaik dari hasil proses kustom builder-builder terpilih dengan basis motor SMEV EM-1.

Gelaran ini memiliki tujuan untuk mengajak para builder motor kustom di Indonesia untuk berkreasi pada lini desain hingga ubahannya menggunakan motor listrik SMEV EM-1.

SMEV Build Off 2024

"Jika sebelumnya kompetisi Bike Build Off dibuat dengan basis motor konvensional maka pada kesempatan kali ini SMEV memberikan kesegaran baru di dunia roda dua sebagai program Bike Build Off pertama di Indonesia dengan motor listrik sebagai basic kustom-nya.” ungkap Founder SMEV, Donny Ariyanto.

Baca Juga: SMEV, Motor Listrik Buatan Tangerang Selatan Dibanderol Mulai Rp 79 Jutaan

Sementara bagi DAVOS, sebagai salah satu merek permen tertua di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1931 ini berkomitmen untuk mendukung kreativitas warga negara Indonesia melalui berbagai program, termasuk di dalamnya program SMEV Bike Build Off 2024.

"DAVOS peduli dengan eco green mendukung SMEV yang merupakan brand motor listrik lokal di Indonesia, Jadi DAVOS pun sangat peduli terhadap lingkungan dan Saya rasa dunia kustom juga bisa berperan membantu memutar roda perekonomian," papar Head Communication PT. Slamet Langgeng, Dwi Susiyanti selaku produsen dari permen DAVOS.

SMEV Build Off 2024

Program ini bisa diikuti oleh para custom builder secara bebas. Mekanisme untuk mengikuti SMEV Build Off 2024 akan dimulai dengan mengirimkan desain pada rentang waktu 11 Maret 2024 hingga 25 Juni 2024. Dari sekian peserta, akan dipilih 10 finalis yang selanjutnya akan diseleksi menjadi 5 finalis terbaik. Grand Final akan diadakan pada tanggal 5-6 Oktober 2024 dalam rangka ajang Kustomfest 2024.

Kustomfest nanti akan menghadirkan sesuatu yang berbeda, melalui program SMEV Build Off 2024 menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan dunia kustom dengan dunia EV.

Baca Juga: Menperin Tegaskan Sepeda Motor Listrik Perlu Standarisasi Baterai

"Akhirnya dunia kustom Indonesia melahirkan sebuah brand yang menjadi ATPM yaitu Studio Motor, tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan, akhirnya terlahir produk motorcycle dari bengkel kustom," ungkap Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi.

Selain sebagai gebrakan baru, Lulut berharap program SMEV Build Off 2024 akan menjadi perekembangan yang bagus untuk dunia EV Indonesia.

Sekadar informasi, SMEV telah merilis dua produknya pada Juli 2023, yaitu SMEV EM-1 dan SMEV EM-T, setelah melalui penelitian yang mendalam untuk memenuhi kebutuhan motor listrik sehari-hari serta mencerminkan gaya hidup penggunanya.