POPULAR STORIES

SMEV, Motor Listrik Buatan Tangerang Selatan Dibanderol Mulai Rp 79 Jutaan

SMEV, Motor Listrik Buatan Tangerang Selatan Dibanderol Mulai Rp 79 Jutaan SMEV EM1 garapan studio motor dibuat secara lokal (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Satu lagi merek motor listrik yng mencoba keberuntungan bermain di pasar otomotif nasional, SMEV. Motor litrik buatan Tangerang Selatan ini hadir dalam dua varian, EM-1 dan EM-T, dijual mulai Rp 79 jutaan.

Tidak dijual melalui retail (diler) atau diproduksi secara masal, tapi bisa dipesan langsung oleh konsumennya, dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan berkendara. Donny Ariyanto, Founder SMEV mengatakan, SMEV merupakan hasil dari riset panjang, untuk menjawab tantangan berkembangnya dunia elektrifikasi.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Motor Listrik Subsidi, Dibanderol Rp 5 Jutaan

"Hadirnya dua model ini, hasil dari kerja panjang seluruh pihak yang berkolaborasi menciptakan SMEV EM-1 dan EM-T," terang Donny, di Workshop Studio Motor, Tangerang Selatan, Minggu (24/07/2023).

SMEV EM-1

SMEV EM-1 merupakan model sepeda motor yang dirancang untuk melayani individu yang gemar berkeliling perkotaan, yang dipadukan dengan sensasi petualangan. Model ini akan memberikan perpaduan dari kinerja, gaya, dan model yang serba guna.

SMEV EM-1 dibekali dinamo listrik 3.000 watt, baterai li-ion dengan cell dari LG berdaya 72V40Ah, juga controller programmable. Motor ini mampu menempuh jarak hingga 110 km dengan kecepatan maksimal 105 kpj.

Material bodi menggunakan serat karbon kevlar, menjadikan SMEV EM-1 ini memiliki bobot yang ringan dan kemampuan manuver yang gesit, dibarengi dengan penggunaan electrical kit yang mumpuni.

SMEV EM-T

Sementara itu Sedangkan SMEV EM-T, merupakan sepeda motor listrik yang memadukan tenaga dan ketahanan dengan keunggulan yang berkelanjutan. Rangkanya yang kokoh, ban dengan traksi tinggi, dan baterai yang tahan lama menjadikan EM-T pendamping yang andal untuk semua petualangan off-road.

Baca Juga: Begini Cara Merawat Sepeda Motor Listrik Alva Cervo

SMEV EM-T disematkan dinamo listrik 4.000 watt, baterai li-ion dengan cell LG berdaya 72V40Ah, juga controller programmable. SMEV EM-1 dibanderol Rp 79 jutaan, sementara EM-T Rp 98 jutaan. Konsumen yang ingin memesan motor ini, harus menunggu 30 sampai 60 bari. Proses produksi bisa dilihat langsung, sehingga memastikan motor impiannya bisa dikerjakan dengan sempurna dan sesuai keinginan.